Timnas Prancis Gagal Total di Piala Dunia 2010

Serafin Unus Pasi | 21 September 2022, 16:28
Duel Timnas Uruguay vs Timnas Prancis di Piala Dunia 2010 (c) FIFA
Duel Timnas Uruguay vs Timnas Prancis di Piala Dunia 2010 (c) FIFA

Bola.net - Tak selamanya tim unggulan juara akan berjalan mulus di gelaran Piala Dunia. Setidaknya itu yang dirasakan timnas Prancis di Piala Dunia 2010.

Prancis yang tak pernah kehabisan pemain bintang tak mampu bicara banyak di Afrika Selatan. Patrice Evra dkk gagal total membawa Prancis melangkah jauh di Piala Dunia 2010.

Jangankan melangkah jauh, untuk lolos ke fase knock-out saja Prancis tak mampu. Padahal di Piala Dunia 2006 mereka berhasil menembus partai puncak melawan Italia.

Namun di Piala Dunia 2010 prestasi itu hanya menjadi kenangan semata. Tim asuhan Raymond Domenech nyatanya gugur di Fase Grup A Piala Dunia 2010.

1 dari 2 halaman

Prancis Tak Pernah Menang

Timnas Prancis di bawah asuhan Raymond Domenech gagal total di Piala Dunia 2010. Prancis yang berstatus tim unggulan juara secara menyedihkan harus gugur di Piala Dunia 2010.

Timnas Prancis bahkan tak mampu meraih satu kemenangan pun dari tiga laga Grup A. Mereka hanya mampu meraih satu poin berkat hasil imbang melawan juara Grup A, Uruguay.

Hasil satu poin akhirnya menjerumuskan Prancis ke posisi buncit klasemen Grup A. Ini menjadi start terburuk Prancis sepanjang sejarah Piala Dunia mereka.

2 dari 2 halaman

Dikalahkan Tim Non Unggulan: Prancis Miskin Gol!

Prancis yang terkenal akan materi pemain kelas wahid nyatanya hanya sekedar nama saja di Piala Dunia 2010. Kengerian Prancis sirna setelah mampu dikalahkan tim non unggulan Grup A.

Di laga kedua Prancis mampu ditaklukan oleh Meksiko yang tampil lebih ngotot. Prancis harus kalah dua gol tanpa balas oleh Meksiko.

Di laga pamungkas, alih-alih mencari tiga poin Prancis justru terpeleset. Melawan tuan rumah Afrika Selatan, Prancis kembali menelan kekalahan tipis 2-1.

Dua kekalahan tersebut mengantarkan mereka ke gelapnya juru kunci klasemen Grup A. di Piala Dunia 201, Prancis miskin poin dan gol. mereka hanya mampu meraih satu poin dan mencetak satu gol.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR