BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Inggris Golden Generation vs Sekarang, Mana yang Lebih Kuat?

13-06-2020 04:00 | Richard Andreas

Bomber Inggris, Harry Kane (c) AP Photo Bomber Inggris, Harry Kane (c) AP Photo

Bola.net - Skuad timnas Inggris pernah dihiasi pemain-pemain terbaik beberapa tahun lalu. Ada nama-nama top seperti David Beckham, Frank Lampard, dan Steven Gerrard dalam satu tim yang sama. Sayangnya, generasi terbaik itu gagal melahirkan prestasi mentereng.

Kini, belasan tahun silam, Inggris mengubah pendekatan mereka dalam membentuk skuad. Di bawah Gareth Southgate, skuad Inggris sekarang lebih banyak dihias pemain-pemain muda berbakat.

Memang skuad muda kali ini pun belum meraih trofi mayor, tapi setidaknya mereka sudah berada di jalur yang tepat. Bahkan mantan pelatih generasi emas Inggris, Sven-Goran Eriksson, mengakui skuad yang sekarang patut diperhitungkan.

Apa kata Eriksson? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Generasi Muda

Bagi Eriksson, skuad generasi emas Inggris memang masih yang terbaik. Setiap posisi sangat kuat, mungkin hanya kurang di posisi penjaga gawang. Sayangnya, saat itu para pemain membawa rivalitas level klub ke dalam timnas.

Lalu, jika melihat skuad yang sekarang, Eriksson tahu Southgate beruntung karena punya banyak pilihan. Memang generasi emas lebih kuat, tapi skuad Inggris yang sekarang jelas lebih mencuri perhatian.

"Mungkin tidak [lebih kuat], tapi sekarang mereka punya lebih banyak pilihan daripada kami dahulu. Sekarang lebih mudah, ada banyak pemain berbakat," ungkap Erikssen dikutip dari Sportskeeda.

"Mereka bermain baik di Piala Dunia kemarin, dan bakal lebih baik di Euro mendatang. Ini adalah generasi baru. Mereka masih muda dan bagus."

2 dari 2 halaman

Punya Harry Kane

Selain itu, Eriksson menyoroti keberadaan sang kapten, Harry Kane. Menurutnya Inggris beruntung punya striker pencetak gol seperti Kane, artinya mereka hanya perlu memperkuat pertahanan untuk menjaga keseimbangan.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas. Tim mereka tampak penuh hasrat. Mereka pun punya banyak pemain cepat, itu penting," lanjut Eriksson.

"Jika Anda bisa bertahan dengan baik, Anda bakal sangat kuat dalam serangan balik, lalu Anda punya pencetak gol murni seperti Harry kane."

"Anda jelas membutuhkan pemain yang bisa mencetak banyak gol di turnamen mayor," tandasnya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR