Theo Walcott, Perjudian Besar Timnas Inggris di Piala Dunia 2006

Serafin Unus Pasi | 8 September 2022, 17:35
Theo Walcott, Perjudian Besar Timnas Inggris di Piala Dunia 2006
Theo Walcott bersiap untuk debut di Timnas Inggris pada tahun 2006 (c) England Official

Bola.net - Theo Walcott pernah menjadi bahan pergunjingan di tahun 2006. Walcott saat itu secara mengejutkan dipanggil untuk menjadi bagian Inggris di Piala Dunia 2006.

Mantan pemain Arsenal itu menjadi pemain termuda Inggris yang ikut serta mengikuti Piala Dunia 2006. Pemain muda lainnya yang juga ikut bersama Walcott adalah Wayne Rooney dan Aaron Lennon.

Saat itu timnas Inggris memang cukup mengejutkan dengan membawa skuat muda ke Piala Dunia 2006. Timnas Inggris diperkuat oleh pemain dengan mayoritas usia dibawah 25 tahun.

Dari 23 pemain yang dibawa pelatih Sven-Goran Eriksson, hanya empat nama yang berusia kepala tiga. Bahkan tiga pemain yang dibawa Inggris masih berusia belasan tahun.

1 dari 2 halaman

Bocah 17 Tahun di Panggung Terbesar

Undangan Walcott untuk ikut serta membela Inggris di Piala Dunia 2006 tentu saja menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya Walcott saat itu baru saja menginjak usia 17 tahun.

Banyak yang beranggapan bahwa memanggil Walcott hanya menjadi perjudian besar pelatih Sven-Goran Eriksson. Fans Inggris pun sadar apa yang bisa diharapkan dari bocah usia 17 tahun.

Namun Walcott muda nyatanya menerima tawaran pelatih Inggris ini. Akhirnya Walcott memutuskan ikut ke Jerman untuk menjadi pelapis Michael Owen di lini serang.

2 dari 2 halaman

Nasib Buruk Walcott: Tak Pernah Dimainkan

Walcott muda yang dipanggil untuk membela negaranya di Piala Dunia tentu saja merasa bangga. Walcott memiliki harapan besar untuk bisa melangkah jauh bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2006.

Alih-alih berharap tampil bersinar, Walcott justru tidak bermain di Piala Dunia 2006. Pelatih Sven-Goran Eriksson bahkan tak memberikan satu menit pun Walcott untuk bermain.

Alhasil Walcott muda hanya menjadi penonton saja di Piala Dunia 2006. Hingga Inggris gugur di babak Perempat Final, Walcott tak kunjung diturunkan oleh sang pelatih.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR