The Best FIFA Mens Player 2021: Lewandowski-Messi-Salah, Siapa Juara?

Richard Andreas | 7 Januari 2022, 22:15
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Daftar calon pemenang The Best FIFA Men’s Player 2021 akhirnya mengerucut jadi tiga nama: Robert Lewandowski, Mohamed Salah, dan Lionel Messi. Siapa yang bakal menang?


The Best adalah penghargaan tahunan versi FIFA untuk beberapa kategori. Tentu kategori pemain terbaik pria masih jadi yang paling menarik, ada banyak nama top yang bersaing.

Seperti biasa, FIFA melakukan penyaringan pemain terbaik secara bertahap. Sebelumnya ada 11 nomine pemain terbaik pria, kini mengerucut menjadi tiga pemain saja.

Nama-nama yang sudah gugur adalah Karim Benzema, Kevin De Bruyne, Erling Haaland, Jorginho, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Neymar, dan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Tersisa tiga nama

Lewandowski, Messi, dan Salah dianggap sebagai tiga pemainyang layak menjadi finalis. Ketiganya dinilai telah menjalani satu taun terakhir dengan cukup apik.

Lewandowski sedikit lebih unggul karena statusnya sebagai juara bertahan. Dia sedang menjalani musim luar biasa bersama bayern dengan total 30 gol hanya dalam 25 penampilan musim ini.

Salah juga tidak kalah bagus. Winger Mesir itu sudah mencetak 23 gol dari total 26 pertandingan untuk Liverpool musi mini.

Mungkin Messi yang belum terlalu mencuri perhatian musim ini. La Pulga sedang menjalani adaptasi di klub barunya, PSG. Namun, sepanjang tahun 2021 lalu Messi bermain luar biasa.

Dia juga berhasil menyabet trofi Ballon d'Or ketujuh. Artinya, ada kemungkinan besar Messi akan kembali menang di penghargaan pemain terbaik versi FIFA ini.

2 dari 2 halaman

Siapa bakal juara?

Selebrasi winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Sulit menebak salah satu dari tiga nama top itu yang bakal meraih penghargaan pemain terbaik versi FIFA dalam tahun kalender 2021. Namun, ketiganya layak jadi kandidat karena sudah menjalani musim luar biasa.

Pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang sebenarnya sudah digelar di akhir tahun lalu. Meski begitu, nama pemenang baru akan diumumkan di acara yang dihelat pada 17 Januari 2022 mendatang.

Jika bicara soal angka, Lewandowski jelas unggul. Namun, jika pertimbangannya adalah pengaruh untuk tim, Messi masih sulit diabaikan.

Sumber: FIFA, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR