Termasuk Haaland dan Salah, Ini 5 Pemain Terbaik yang Gagal ke Piala Dunia 2022

Richard Andreas | 30 September 2022, 07:00
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Piala Dunia selalu jadi ajang pertemuan tim-tim terbaik dan kesempatan para pemain top untuk membuktikan diri. Sayangnya, selalu ada beberapa pemain terbaik yang terpaksa absen di ajang empat tahunan tersebut.

Piala Dunia 2022 kali ini akan dimainkan di Qatar. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, 32 negara terbaik bakal bertanding di jeda musim dingin, yaitu bulan November sampai Desember di akhir tahun ini.

Seperti biasa, selalu ada tim-tim favorit di Piala Dunia. Sebut saja Brasil dan Prancis yang dianggap memiliki skuad luar biasa, Argentina dan Belgia juga perlu dipertimbangkan.

Sayangnya, ada beberapa negara yang gagal lolos, seperti Italia, Nigeria, Chile, Kolombia, dan masih banyak lainnya. Negara-negara yang tidak lolos itu memiliki sederet pemain terbaik yang sayangnya tidak akan berlaga di Piala Dunia nanti.

Siapa saja? Mengutip GOAL internasional, simak selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Erling Haaland | Norwegia

Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (3/9/2022) (c) AP Photo

Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (3/9/2022) (c) AP Photo

Di usia yang masih sangat muda, Erling Haaland sudah dipertimbangkan sebagai salah striker terbaik di Eropa. Ketajamannya dalam urusan cetak gol tidak perlu diragukan lagi.

Musim 2022/23 ini Haaland mewujudkan transfer dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Dia langsung tancap gas dengan 11 gol dalam 7 penampilan untuk Man City sejauh ini.

Sayangnya, tenaga Haaland tidak cukup untuk membantu Norwegia melangkah ke putaran final Piala Dunia. Dia melewatkan sebagian besar babak kualifikasi karena cedera.

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah | Mesir

Penampilan Mohamed Salah ketika di laga pramusim Liverpool melawan Man United.  (c) AP Photo

Penampilan Mohamed Salah ketika di laga pramusim Liverpool melawan Man United. (c) AP Photo

Tidak perlu meragukan kualitas Mohamed Salah dalam urusan cetak gol. Dia jadi top scorer Premier League beberapa musim terakhir, salah satu pemain terbaik Liverpool.

Salah juga telah menorehkan total 49 gol dalam 86 penampilan di panggung internasional. Sayangnya, gol-gol tersebut tidak cukup untuk membantu Mesir melangkah ke putaran final Piala Dunia.

Mesir sial menghadapi Senegal. Mereka dikalahkan Senegal di AFCON, lalu kembali kalah dari Senegal lewat adu penalti di play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 5 halaman

Luis Diaz | Kolombia

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Kolombia biasanya selalu jadi langganan Piala Dunia. Mereka jadi salah satu tim terbaik asal Amerika Selatan dan selalu memiliki pemain-pemain terbaik, termasuk Luis Diaz.

Diaz terbukti bermain luar biasa di level klub untuk Liverpool. Dia jadi salah satu pemain terbaik di tengah kemerosotan tim musim ini.

Performa Diaz untuk Kolombia juga cukup bagus, sayangnya dia tidak bisa membantu tim mencapai putaran final. Kolombia hanya mampu finis di peringkat keenam dalam kualifikasi zona CONMEBOL.

4 dari 5 halaman

Marco Verratti | Italia

Gelandang PSG, Marco Verratti (c) PSG

Gelandang PSG, Marco Verratti (c) PSG

Gagalnya Italia ke putaran final Piala Dunia 2022 jadi salah satu kejutan terbesar. Betapa tidak, Italia adalah juara Euro 2020, jadi seharusnya mereka masih jadi salah satu tim terkuat di Eropa.

Nahas, pasukan Roberto Mancini bermasalah di babak kualifikasi dan akhirnya harus menibarkan bendera putih. Italia main buruk, performa mereka terus merosot sejak jadi juara Eropa.

Kegagalan Italia berarti ada banyak pemain top yang bakal absen di Piala Dunia 2022, termasuk Marco Verratti, salah satu gelandang top Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

5 dari 5 halaman

Jan Oblak | Slovenia

Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dalam laga versus Manchester United, Rabu (16/3/2022) (c) UEFA

Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dalam laga versus Manchester United, Rabu (16/3/2022) (c) UEFA

Siapa yang tak kenal Jan Oblak? Kiper Atletico Madrid ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia banyak membuat penyelamatan-penyelamatan penting.

Kiper 29 tahun ini membela Slovenia di pangggung internasional. Oblak sudah menempuh 51 pertandingan untuk negaranya.

Sayangnya, Slovenia tidak berkutik di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin. Mereka hanya satu kali menang dan gagal bersaing dengan tim-tim lain.

Sumber: Bola, GOAL

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR