Target Jadi Juara Jangan Jadi Beban ya, Belanda

Abdi Rafi Akmal | 29 November 2022, 03:30
Target Jadi Juara Jangan Jadi Beban ya, Belanda
Selebrasi pemain Belanda usai mencetak gol ke gawang Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Target Belanda di Piala Dunia 2022 adalah jadi juara. Hal yang tidak akan mudah digapai ini diharapkan pelatih Louis van Gaal untuk tidak jadi beban oleh para pemain.

Belanda memulai dua laga di Grup A dengan tidak meyakinkan. Kemenangan 2-0 atas Senegal diraih dengan susah payah dan bahkan tidak bermain lebih bagus dari Ekuador saat imbang 1-1.

Meski begitu, peluang Belanda untuk lolos grup masih sangat besar. Belanda hanya akan menghadapi tuan rumah sekaligus tim paling lemah di grup, Qatar, pada laga pamungkas.

Keberhasilan mencapai babak 16 besar akan membawa Belanda semakin dekat dengan target awal. Target yang ditetapkan van Gaal adalah menjadi juara Piala Dunia 2022.

1 dari 4 halaman

Jangan Jadi Beban

Virgil Van Dijk menangi duel udara di matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador di Khalifa international Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Virgil Van Dijk menangi duel udara di matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador di Khalifa international Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Belanda bukanlah favorit juara di edisi tahun ini. Belanda kalah pamor dibandingkan Argentina dan Brasil. Belanda bahkan tidak bisa bersanding dengan tim-tim kandidat dari Eropa, seperti Prancis dan Spanyol.

“Saya harap hal semacam ini tidak memberikan tekanan sama sekali karena yang saya pikirkan, kami harus bisa mengidentifikasi tujuan dan maksud kami berada di sini. Kami bekerja dengan mencapai tujuan tersebut,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

“Jika mereka hanya mengidentifikasi tujuan tersebut hanya sampai perempat final, maka hal itu tidak tepat untuk melakukan sesuatu. Satu-satunya yang tepat adalah dengan menetapkan tujuan sebagai juara.”

2 dari 4 halaman

Bisa Juara

Sementara itu, Belanda yang dikritik penampilannya di dua laga awal tidak menyurutkan semangat van Gaal untuk membawa tim ini menjadi juara. Dalam pikirannya, Belanda bisa menjadi juara.

“Saya dapat melihat dengan jelas alasan kenapa kami bisa menjadi juara. Saya tidak bilang kami akan jadi juara, tapi kami bisa jadi juara,” ucapnya.

“Para pemain juga mempercayai itu,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Harus Bisa Kalahkan Siapapun

Van Gaal menyatakan Belanda mulai sekarang harus bisa mengalahkan siapapun. Tidak peduli tim lemah atau tim kuat, Belanda harus bisa mendapatkan hasil yang positif.

“Jika kami ingin menjadi juara dunia, maka kami harus mampu mengalahkan siapapun. Terutama negara-negara yang tidak diharapkan mampu melaju jauh. Karena mereka pasti akan menyulitkan,” terang dia.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR