Tanpa Neymar, Brasil Masih Jadi Unggulan Juara Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 19:47
Tanpa Neymar, Brasil Masih Jadi Unggulan Juara Piala Dunia 2022
Neymar saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Brasil jelang terjun ke Piala Dunia 2022 di Continassa sporting center di Turin, Italia, Selasa (15/11/2022). (c) AP Photo/Antonio Calanni

Bola.net - Legenda timnas Brasil, Rivaldo angkat bicara terkait cedera yang diderita Neymar. Ia percaya Selecao masih jadi tim unggulan di Piala Dunia 2022 meski tanpa Neymar.

Neymar bisa dikatakan sosok yang sentral di timnas Brasil. Ia sudah menjadi tulang punggung Selecao semenjak ia masih sangat muda.

Di Piala Dunia 2022 ini Neymar kembali jadi andalan Tite. Namun ia mengalami cedera di pertandingan pertama melawan Serbia.

Cedera itu memang dilaporkan tidak terlalu parah. Sehingga Neymar dilaporkan bisa pulih di fase gugur.

Simak komentar Rivaldo terkait absennya Neymar di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kehilangan Besar

Di mata Rivaldo, absennya Neymar bakal jadi kehilangan yang besar bagi timnas Brasil.

Ia menyebut Neymar sudah membuktikan dari waktu ke waktu bersama Brasil sehingga ia selalu jadi andalan di timnas Brasil.

"Kita tahu bahwa Brasil memiliki beberapa penyerang lain yang tampil bagus. Namun Neymar selalu jadi pilihan pertama di tim ini, sehingga jika ia absen maka itu akan jadi kehilangan bagi Brasil," sambung Rivaldo.

2 dari 4 halaman

Bisa Tetap Tokcer

Lebih lanjut, Rivaldo optimistis bahwa Brasil bisa tampil dengan baik di Piala Dunia 2022. Ia yakin Brasil masih bisa berjaya di turnamen ini tanpa Neymar.

"Situasi cedera seperti ini sering terjadi di dunia sepak bola, apalagi di turnamen level tinggi seperti ini. Namun saya tahu tim ini diperkuat banyak penyerang yang bagus sehingga Tite tidak perlu khawatir," sambung Rivaldo.

"Kami tentu ingin Neymar pulih secepatnya. Namun jika itu tidak bisa cepat terjadi, tim ini memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya. Tim ini memiliki starting XI yang kuat dan pemain cadangan yang bagus jadi tim ini bisa melangkah jauh di turnamen ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Timnas Brasil akan menghadapi pertandingan terakhir mereka di fase grup Piala Dunia 2022 pada akhir pekan ini.

Mereka akan menghadapi Kamerun di hari Sabtu (3/12/2022) dini hari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR