Tangkis Penalti Lionel Messi, Wojciech Szczesny Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

Aga Deta | 1 Desember 2022, 11:00
Tangkis Penalti Lionel Messi, Wojciech Szczesny Cetak Rekor di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Wojciech Szczesny mampu menepis penalti Lionel Messi saat Polandia kalah 0-2 dari Argentina pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Kiper Juventus itu pun menorehkan sejumlah rekor.

Wojciech Szczesny tampil gemilang sepanjang babak pertama pertandingan kontra Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 itu. Mantan kiper Arsenal itu membuat sejumlah penyelamatan, termasuk ketika menghalau eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39.

Keberhasilannya menghalau penalti Lionel Messi membangkitkan semangat Polandia untuk bisa mengalahkan Argentina. Namun, pada akhirnya gawang Szczesny pun harus bobol pada babak kedua.

Sebuah sontekan Alexis Mac Allister ke sudut kanan bawah gawang Polandia pada menit ke-46 gagal dihalau oleh Szczesny, begitu pun dengan sepakan keras Julian Alvarez yang tak mampu dihalau Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, Polandia kalah 0-2 dari Argentina. Namun, Polandia tetap melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga lain di Grup C.

Satu hal yang tidak lepas dari sorotan adalah aksi-aksi penyelamatan Wojciech Szczesny yang menghalau serangan Argentina. Bahkan kiper Polandia itu pun mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022.

1 dari 4 halaman

Rekor Penyelamatan dalam Satu Laga

Gencarnya serangan Timnas Argentina ke gawang Polandia dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 ini membuat Wojciech Szczesny harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Meski pada akhirnya gawang Polandia dua kali bobol, sebenarnya jumlah gol Argentina bisa lebih banyak lagi seandainya bukan Szczesny yang ada di bawah mistar gawang.

Lionel Messi dkk. mencatatkan 23 peluang dalam pertandingan tersebut. Namun, 9 di antaranya dihalau dengan baik oleh Szczesny.

Seperti dilansir dari Squawka, sembilan penyelamatan yang dilakukan Szczesny membuatnya mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022 ini.

"Wojciech Szczesny menjadi pemain pertama yang membuat 9 penyelamatan dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia 2022," tulis Squawka.

2 dari 4 halaman

Rekor Penyelamatan Sepanjang Piala Dunia 2022

Sembilan penyelamatan yang dibuat Wojciech Szczesny dalam pertandingan kontra Argentina membuat kiper Polandia itu sudah membuat total 18 penyelamatan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2022.

Torehan 18 penyelamatan di Piala Dunia 2022 yang dibuat oleh Wojciech Szczesny membuatnya unggul jauh atas kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais, yang mengemas 14 penyelamatan dan Vanja Milinkovic-Savic dari Serbia yang membuat 12 penyelamatan.

Jumlah penyelamatan tersebut masih bisa bertambah lagi setelah Polandia berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup C.

3 dari 4 halaman

Polandia Menemani Argentina

Polandia memang kalah 0-2 dari Argentina dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Namun, Robert Lewandowski dkk. tetap melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Polandia menjadi runner-up Grup C Piala Dunia 2022 setelah mengoleksi empat poin dari tiga laga, jumlah yang sebenarnya sama dengan Meksiko yang berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga terakhirnya.

Polandia lolos ke 16 besar dengan keunggulan selisih poin dari Meksiko untuk mendapatkan hak meraih tiket menemani Argentina melaju ke fase selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR