BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Hanya Afghanistan, PSSI Siapkan Lawan Uji Coba Lainnya untuk Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab

13-04-2021 19:49 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - PSSI akan mengirim skuad Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA) lebih awal sebelum partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dimulai. Sebab, induk sepak bola di Tanah Air itu merencanakan sejumlah laga uji coba bagi pasukan Merah Putih selama berada di sana.

Sejauh ini, baru Timnas Afghanistan yang sudah pasti bakal meladeni Timnas Indonesia di UEA. Sementara kesebelasan negara lain masih dijajal oleh PSSI.

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, disadur dari laman PSSI, Selasa (13/4/2021).

"PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana," katanya menambahkan.

Namun, PSSI belum merilis tanggal pasti keberangkatan skuad Timnas Indonesia ke UEA. Tapi yang jelas sebelum bertolak ke sana, pasukan Shin Tae-yong itu akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, mulai 1 Mei.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

PSSI Ingin Hasil Maksimal

Timnas Indonesia menyisakan tiga partai lagi pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang bakal digelar di UEA. Lawan-lawannya yaitu Thailand, Vietnam, dan tuan rumah.

Partai melawan Thailand akan berlangsung pada 3 Juni. Sementara duel kontra Vietnam digelar 7 Juni, dan UEA 11 Juni.

Dengan memberangkatkan skuad Timnas Indonesia ke UEA lebih awal, Iwan Bule berharap dapat berdampak positif. Ia ingin, pasukan Merah Putih bisa menyapu bersih tiga partai sisa dengan kemenangan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR