BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sukses Di Rusia, Inggris Belajar Banyak Dari Euro 2016

10-07-2018 14:00 |

 (c) AP (c) AP

Bola.netBola.net - Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier membeberkan rahasia dibalik performa cemerlang timnya di Piala Dunia 2018. Dier menegaskan bahwa kegagalan The Three Lions di Euro 2016 membuat timnya semakin kuat di Piala Dunia 2018.


Tiga Singa yang berstatus sebagai unggulan juara di Euro 2016 kemarin tersingkir secara memalukan. Mereka dikalahkan tim kuda hitam Islandia di babak 16 besar sehingga mereka panen hujatan seusai turnamen tersebut.

Dua tahun berselang, Inggris berkembang dengan pesat. Di bawah asuhan Gareth Southgate, The Three Lions sukses menembus partai semi final Piala Dunia 2018 di mana mereka menaklukan sejumlah tim kuat seperti Kolombia dan Swedia.

Dier mengakui bahwa performa apik timnya ini dikarenakan mereka tidak mau mengulangi kegagalan di Euro 2016 silam. "Setelah pertandingan melawan Islandia, kami tahu bahwa kami harus banyak berbenah," ujar Dier seperti yang dilansir Sportsmole

1 dari 3 halaman

Revolusi Total

Dier mengakui kekalahan atas Islandia itu memacu timnya untuk berbenah sehingga mereka menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Pada saat itu kami merasakan kekecewaan yang teramat dalam dan kami tidak ingin merasakan kegagalan itu lagi. Kami tahu bahwa kami bisa membalas itu semua di Piala Dunia, sehingga kami belajar banyak dari kesalahan kami."

"Saya rasa kami belum meraih kesuksesan apa-apa saat ini. Kesuksesan memang sulit untuk didefinisikan, namun di mata saya kami bertahan di turnamen ini masih belum bisa disebut kesuksesan."
2 dari 3 halaman

Masih Lapar

Dier menegaskan bahwa timnya akan melakukan segala cara agar meraih lebih banyak kesuksesan di sisa dua pertandingan di Piala Dunia ini.

"Saat ini kami masih lapar untuk meraih hal yang lebih besar. Semoga saja kami bisa mewujudkan hal itu pada hari Rabu nanti dan kami sangat fokus pada pertandingan ini."

"Kami semua tahu bahwa kami akan menjalani malam-malam yang indah jika kami melaju jauh di turnamen ini. Kami menikmati setiap menit kami di turnamen ini, namun kami percaya bahwa ada lebih bnayak kegembiraan menanti jika kami mengikuti jalur yang kami tempuh saat ini." tandasnya.
3 dari 3 halaman

Selangkah Lebih Dekat

Timnas Inggris akan memainkan semi final Piala Dunia pertama mereka dalam 28 tahun terakhir pada hari Kamis (12/7) dini hari nanti, di mana mereka akan menghadapi tim kuda hitam, Kroasia.[initial]



KOMENTAR