BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sukses di Piala Dunia 2018, Prancis Belajar Dari Kegagalan Euro 2016

11-07-2018 12:15 |

Timnas Prancis (c) AFP Timnas Prancis (c) AFP

Bola.netBola.net - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps berbagi rahasia di balik keberhasilan timnya lolos ke final Piala Dunia 2018. Deschamps menyebut timnya berhasil melaju jauh berkat kegagalan mereka di Euro 2016.


Timnas Prancis sendiri resmi menjadi finalis pertama Piala Dunia 2018. Mereka meraih tiket tersebut dengan menumbangkan salah satu favorit juara Belgia dini hari tadi dengan skor tipis 1-0.

Prancis sendiri sudah meraih dua final dalam dua tahun terakhir. Pada tahun 2016 silam mereka menjadi finalis Euro 2016, namun sayang mereka kalah dari Portugal di babak final tersebut.

Deschamps mengakui kekalahan di Final Euro 2016 membuat timnya semakin termotivasi di Piala Dunia 2018 ini. "Ada perkembangan yang besar dalam tim ini," buka Deschamps di halaman resmi FIFA

1 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Deschamps menyebut bahwa kekalahan atas Portugal itu membuat Prancis semakin kuat dalam menghadapi Piala Dunia ini.

"Para pemain kami hari ini akan lebih kuat dalam dua tahun ke depan, bahkan lebih kuat lagi di empat tahun yang akan datang."

"Mereka sangat kompetitif dan berkembang pesat [Dari dua tahun yang lalu]. Kami memang tidak selalu bermain dengan bagus, namun saya bisa lihat ada perkembangan yang nyata."
2 dari 3 halaman

Mentalitas Kuat

Salah satu hal yang yang sangat dibanggakan oleh Deschamps dari Timnas Prancis adalah mentalitas baja mereka.

"Saya sangat bangga kepada mereka. Saya sangat bangga dengan mentalitas mereka."

"Saya tahu bahwa bermain di level tertinggi tidak menjadi jaminan kami mencetak gol, namun dengan mentalitas kami kami berhasil melewati fase-fase sulit dan itulah yang kami lakukan sejauh ini." tandasnya.
3 dari 3 halaman

Incar Rekor

Jika Deschamps memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Brasil, maka dia menjadi sosok ketiga sepanjang sejarah yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan juga sebagai pelatih.[initial]



KOMENTAR