BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Menarik Dari Laga Polandia vs Senegal

20-06-2018 16:24 | Yaumil Azis

Polandia (c) AFP Polandia (c) AFP

Bola.net - Senegal berhasil menjadi tim dari benua Afrika pertama yang menang di Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Aliou Cisse tersebut berhasil menang atas Polandia dalam laga hari Selasa (19/6) kemarin dengan skor tipis 2-1.

Dua gol yang diciptakan oleh M'Baye Niang serta pemain Polandia, Thiago Cionek, menjadi modal kemenangan Senegal pada partai tersebut. Sedangkan Polandia hanya mampu mencetak satu gol melalui kaki Grzegorz Krychowiak.

Striker Polandia, Robert Lewandowski, tidak berkutik menghadapi lini pertahanan dari Senegal. Padahal di level klub bersama Bayern Munchen, pria berumur 29 tahun itu mampu mencetak 41 gol dari 48 penampilannya di semua kompetisi.

Laga yang berlangsung di Spartak Stadium itu juga meninggalkan beberapa catatan statistik yang menarik. Dilansir dari BBC Sport, berikut adalah statistiknya.

1 dari 3 halaman

Statistik Polandia vs Senegal

1. Senegal berhasil memenangkan 50% dari pertandingan mereka di Piala Dunia - tiga menang dari enam laga - yang membuat mereka memiliki rasio kemenangan terbaik dari semua negara Afrika di kompetisi ini.

2. Seluruh tiga kemenangan Senegal di Piala Dunia diraih dari negara Eropa (Prancis, Swedia, dan Polandia).

3. Polandia gagal membuat clean sheet di sembilan laga Piala Dunia mereka sebelumnya. Terjadi terakhir kali pada tahun 1986 di mana mereka mengalahkan Portugal 1-0.

4. Polandia kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Enam di antaranya berakhir tanpa mampu menyarangkan gol sama sekali.
2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

5. Thiago Cionek menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol bunuh diri di laga Piala Dunia.

6. Gol bunuh diri Cionek menjadi keuntungan yang kedua kalinya untuk negara Afrika di laga Piala Dunia, setelah Andoni Zubizarreta dari Spanyol saat melawan Nigeria di tahun 1998.

7. Ini adalah kali pertama M'Baye Niang mencetak gol untuk Senegal, dan tercipta melalui shot on target pertamanya dalam laga Piala Dunia.
3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini



KOMENTAR