BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Final Piala Dunia 2018: Prancis Juara karena Lebih Efektif

16-07-2018 12:45 |

 (c) AFP (c) AFP

Bola.netBola.net - Prancis sebenarnya kalah dalam penguasaan bola dari Kroasia ketika bertemu di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7). Namun Prancis bisa lebih bermain efektif sehingga menjuarai turnamen akbar sejagat tersebut.


Timnas Prancis yang diarsiteki Didier Deschamps berhasil unggul lebih dahulu 1-0 atas Kroasia di laga Piala Dunia 2018 tersebut. Gol pembuka Prancis tercipta melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18.

Namun, keunggulan timnas Prancis hanya bertahan selama 10 menit. Vatreni, julukan Kroasia, menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tembakan kaki kiri Ivan Perisic membobol gawang Hugo Lloris.

Tujuh menit jelang babak pertama usai, timnas Prancis unggul untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Antoine Griezmann mencetak gol melalui titik penalti.

Di babak kedua, timnas Prancis bermain lebih menekan sehingga membuat pertahanan Kroasia kerepotan. Dua gol pun tercipta melalui Paul Pogba (59') dan Kylian Mbappe (65'). 

1 dari 3 halaman

Pantang Menyerah



Kroasia yang tertinggal 1-4 tidak menyerah begitu saja. Gol dari Mandzukic berhasil memperkecil skor menjadi 2-4 pada menit ke-69, namun tidak cukup untuk mengadang laju Mbappe dan kawan-kawan.

Keberhasilan Prancis meraih juara ini menjadi yang kedua setelah Piala Dunia 1998 silam. Namun, timnas Prancis harus berjuang keras karena dari catatan statistik duel kedua tim terbilang timpang.

2 dari 3 halaman

Statistik



Kroasia mampu menguasai bola sebanyak 61 persen sementara Prancis hanya 39 persen. Tembakan yang dilakukan Kroasia juga jauh lebih unggul daripada Inggris. Kroasia melakukan 18 kali tembakan sementara Inggris hanya 14, hanya saja tembakan yang tepat sasaran lebih banyak Inggris.

Perjuangan dan keras Kroasia juga lebih tampak. Pemain Kroasia terhitung menjelajah lapangan sepanjang 100 km dan melakukan umpan sebanyak 455 kali.


3 dari 3 halaman

Prancis Juara



Statistik di atas tak akan berarti apa-apa jika tak terjadi gol. Prancis meskipun tak banyak menguasai bola dan jumlah umpan tak sebanyak dilakukan Kroasia, namun Prancis sukses mencetak gol lebih banyak. Tim besutan Didier Deschamps itu lebih layak untuk mendapatkan gelar juara Piala Dunia 2018.



Sumber: Bola.com



KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United