Spanyol vs Islandia: Menang 5-0, Alvaro Morata Brace, dan Tetap Rendah Hati

Asad Arifin | 30 Maret 2022, 05:55
Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Islandia pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo
Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Islandia pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Spanyol tidak menemui kendala yang berarti saat berjumpa Islandia pada uji coba hari Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Abanca-Riazor, pasukan Luis Enrique menang dengan skor 5-0.

Spanyol bermain cukup dominan sejak awal. Tapi, mereka baru membuka skor pada menit ke-36 dari aksi Alvaro Morata. Setelah itu, segalanya menjadi lebih muda bagi La Roja.

Morata mencetak gol keduanya pada menit ke-39, dari eksekusi penalti. Spanyol menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap bermain apik walau Enrique mengganti banyak pemain. Gol-gol dari Yeremi Pino dan brace Pablo Sarabia membuat Spanyol menutup laga dengan skor 5-0 atas Islandia.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Morata Rendah Hati

Alvaro Morata menjadi andalan Luis Enrique sejak Euro 2020 lalu. Tapi, performanya acap kali mendapat kritik karena dianggap belum sesuai harapan. Pada duel melawan Islandia, Morata tampil sangat bagus.

"Sangat senang, secara keseluruhan, melihat bagaimana orang-orang bersama kami. Ini luar biasa dan sangat memotivasi kami untuk terus bekerja untuk mencoba bermimpi," ucap pemain 29 tahun itu.

Bagi Morata, kemenangan ini tidak boleh membuat Spanyol maupun dirinya tinggi hati. Sebab, Spanyol masih memulai membangun tim. Aada banyak pemain muda dan La Roja kini tengah merajut mimpi untuk masa depan.

"Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Yang penting adalah menang dan saya sangat senang dengan gol-gol semua orang," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tren Positif La Roja

Pemain Spanyol, Jordi Alba dan Dani Olmo (c) AP Photo

Pemain Spanyol, Jordi Alba dan Dani Olmo (c) AP Photo

Timnas Spanyol kini berada dalam tren yang positif. Dua laga uji coba pekan ini mampu dimenangkan. Sebelum menggilas Islandia, La Roja lebih dulu meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Albania.

Spanyol tercatat selalu menang pada empat laga terakhir. Morata dan kawan-kawan mampu mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol. Catatan yang tentunya cukup impresif bagi Spanyol.

"Kami memiliki minggu yang sangat baik untuk belajar dan mengerjakan banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan dalam sebuah kompetisi," tutup Morata.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR