Singkirkan Brasil di Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic: Ini Bukan Akhir

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 02:47
Singkirkan Brasil di Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic: Ini Bukan Akhir
Selebrasi Bruno Petkovic usai cetak gol di laga Kroasia vs Brasil, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Timnas Kroasia secara mengejutkan sanggup menyingkirkan Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Bertanding di Education City Stadium, Vatreni raih kemenangan lewat adu penalti 4-2 atas Selecao yang sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

Selepas pertandingan, pelatih Zlatko Dalic persembahkan hasil fantastis yang diraih timnya kepada para penggemar Kroasia. Ia juga mengatakan bahwa melaju ke babak semifinal bukan sebuah rangkaian akhir.

Dengan prestasi tersebut, Vatreni berhasil meraih prestasi mengagumkan dalam dua ajang Piala Dunia terakhir. Di tahun 2018, Luka Modric dan kolega juga sanggup melaju ke 4 besar dan bahkan bisa ke babak final. Namun, sebelum mengulang prestasi tersebut sekali lagi, Dalic lebih memilih menikmati kemenangan berharga dari Brasil.

"Kami berhasil mengalahkan tim kuat, kami berhasil melaju jauh, kami bangga. Ini adalah kemenangan bagi rakyat Kroasia, Ini bukan akhir, kami terus maju. Kami bisa meraih banyak hal," tegas pelatih berusia 56 tahun dilansir dari laman AFP.

Simak komentar Zlatko Dalic lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Untuk Rakyat Kroasia

Zlatko Dalic tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada para pemain serta penggemar Kroasia yang tidak henti-hentinya memberikan mereka semangat. Menurutnya, kemenangan atas Brasil pantas dirayakan dan ia persembahkan juga kepada rakyat Kroasia.

"Ini adalah kemenangan Kroasia, kami memberikan semua yang terbaik, terima kasih kepada semua orang yang tidak bermain semenit pun tetapi yang menjalani pertandingan ini, terima kasih kepada semua yang menulis, yang membaca, yang menonton Kroasia, ini untuk orang-orang Kroasia."

"Itu untuk kalian semua. Kami telah menunjukkan bahwa Kroasia bisa menang. Ini adalah kedua kalinya Kroasia mencapai semifinal. Itu gila," ucap Dalic.

2 dari 2 halaman

Mental Baja

Kemudian, Dalic mengatakan timnya mampu bangkit menghadapi tantangan ketika mereka sedang di bawah tekanan untuk mencari gol penyeimbang. Ia mengaku tidak mudah terlebih lawan yang dihadapi adalah Brasil.

Kroasia tertinggal terlebih dahulu oleh gol Neymar di menit 105+1, sebelum Vatreni berhasil mencetak gol lewat Bruno Petkovic pada menit 116. Dalic memuji mental hingga keberanian para anak buahnya dalam pertandingan tersebut.

"Ini lah Kroasia. Kebanggaan, keberanian, keyakinan, dan patriotisme kami tidak perlu diragukan. Saat dibutuhkan, Kroasia selalu berhasil. Tidak ada yang boleh meremehkan kami," ujarnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: AFP

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR