Shin Tae-yong: Mestinya Marselino Ferdinan Pindah ke Eropa Setelah Piala Dunia U-20 2023

Serafin Unus Pasi | 8 Februari 2023, 18:27
Shin Tae-yong: Mestinya Marselino Ferdinan Pindah ke Eropa Setelah Piala Dunia U-20 2023
Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan (c) PSSI

Bola.net - Keputusan Marselino Ferdinan bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze pada awal bulan ini cukup disayangkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mengapa demikian?

Menurut Shin Tae-yong, semestinya gelandang asal Jakarta itu pindah ke Eropa setelah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, bakal ada banyak pemandu bakat yang memantau pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu.

"Seharusnya Marselino bisa saja ke luar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20 selesai," ujar Shin Tae-yong, di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

"Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa."

"Tapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik dalam dapatkan tim yang lebih baik dari sekarang harusnya setelah Piala Dunia selesai," tambah Shin Tae-yong.

Marselino direkrut KMSK Deinze dari Persebaya Surabaya pada deadline day bursa transfer musim dingin 2023. Ia dikontrak selama 1,5 musim sampai 30 Juni 2024.

1 dari 1 halaman

Tak Pamitan

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Marselino pergi begitu saja ke Eropa tanpa pamit kepadanya. Padahal, pelatih asal Korea Selatan ini punya misi khusus untuk pemain berusia 18 tahun itu.

"Saya akan ceritakan, memang tidak ada laporan detail tentang kontrak Marselino seperti apa. Saya fokus ke Piala Dunia U-20 tahun ini," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

"Jadi mulai dari kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo Kwateh di skuad Timnas Indonesia U-23 juga senior karena untuk Piala Dunia U-20."

"Jadi dengan begitu saya ingin buat tim inti untuk skuad Piala Dunia U-20. Tapi malah begitu pergi tanpa diskusi dengan pelatih kepala Timnas Indonesia dengan saya dan dengan PSSI," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR