Seret Gol di Fase Grup, Brasil Langsung Menggila di Babak 16 Besar

Gia Yuda Pradana | 6 Desember 2022, 15:59
Seret Gol di Fase Grup, Brasil Langsung Menggila di Babak 16 Besar
Piala Dunia 2022: Selebrasi pemain Brasil, Vinicius Junior setelah menjebol gawang Korea Selatan di babak 16 besar (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Dalam tiga pertandingan di Grup G Piala Dunia 2022, Timnas Brasil hanya mampu mencetak total tiga gol. Namun, Brasil langsung menggila di babak 16 besar. Timnas Korea Selatan menjadi korban keganasan mereka.

Brasil menghajar Korea Selatan 4-1, Selasa (6/12/2022). Empat gol Brasil dicetak oleh Vinicius Junior (7'), Neymar (13' penalti), Ricarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'), sedangkan satu gol hiburan Korea Selatan diciptakan oleh Paik Seung-ho (76').

Brasil memang seret gol di fase grup. Akan tetapi, begitu masuk fase gugur, Brasil seolah menjadi monster yang berbeda.

1 dari 2 halaman

5 Shots, 3 Gol

Di Grup G, Brasil menang 2-0 atas Serbia lewat sepasang gol Richarlison, menang 1-0 atas Swiss berkat gol tunggal Casemiro, dan kalah 0-1 dari Kamerun.

Sepanjang fase grup, Brasil hanya mampu mencetak tiga gol. Tiga gol itu bahkan mereka dapatkan dari total 57 shots (tembakan).

Melawan Korea Selatan di babak 16 besar, hanya dalam 30 menit pertama, Brasil sudah menyamai torehan gol mereka di fase grup. Tiga gol ke gawang Korea Selatan itu bahkan mereka cetak hanya melalui 5 tembakan.

2 dari 2 halaman

Lawan Kroasia di Perempat Final

Piala Dunia 2022: Selebrasi pemain-pemain Kroasia setelah menang adu penalti atas Jepang di babak 16 besar (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Piala Dunia 2022: Selebrasi pemain-pemain Kroasia setelah menang adu penalti atas Jepang di babak 16 besar (c) AP Photo/Eugene Hoshiko

Brasil lolos, yang digadang-gadang sebagai favorit juara, telah lolos dari adangan Korea Selatan. Di perempat final, Brasil akan menghadapi runner-up Piala Dunia 2018, yakni Kroasia.

Di babak 16 besar, sama seperti Brasil, Korea juga diadang wakil Asia. Kroasia diadang Jepang.

Kroasia sempat tertinggal oleh gol Daizen Maeda menit 43. Akan tetapi, Kroasia mampu membalasnya lewat gol Ivan Perisic menit 55.

Skor 1-1 bertahan hingga habis waktu normal, bahkan sampai extra time. Kroasia lalu menyingkirkan Jepang dengan kemenangan 3-1 di adu penalti.

Brasil dan Kroasia akan bertemu di babak perempat final. Duel mereka akan digelar di Education City Stadium pada hari Jumat (9/12/2022) jam 22:00 WIB.

Sumber: Opta

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR