Sepelekan Para Pemain Australia Ini, Argentina Bisa Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 20:00
Sepelekan Para Pemain Australia Ini, Argentina Bisa Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Timnas Australia (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Gelaran Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 16 besar. Salah satu partai pembuka di babak ini adalah duel Argentina vs Australia.

Argentina lolos ke fase gugur sebagai juara grup C. Anak asuh Lionel Scaloni itu berhasil bangkit di dua laga terakhir grup C usai dikalahkan Arab Saudi di partai pertama.

Lawan yang akan dihadapi Argentina di 16 besar adalah Australia. Australia berhasil lolos ke 16 besar setelah menjadi runner up grup D.

Di atas kertas Australia tentu tidak diunggulkan melawan Argentina. Maklum, wakil benua Asia itu sebelumnya baru satu kali menembus fase gugur Piala Dunia.

Argentina seharusnya sudah belajar dari kekalahan mereka melawan Arab Saudi bahwa tidak ada tim yang bisa diremehkan di Piala Dunia. Apalagi Australia memiliki beberapa pemain yang tokcer yang bisa membuat langkah mereka terhenti.

Siapa saja pemain itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Matt Ryan

Pemain pertama yang wajib diwaspadai oleh Argentina adalah Matt Ryan.

Sang kiper punya pengalaman yang kaya di level tertinggi. Ini disebabkan ia sudah menghabiskan sebagian besar karirnya bermain di Premier League.

Di fase grup kemarin, Ryan berhasil membuat dua clean sheet. Jadi keperkasaan sang kiper wajib diperhitungkan Lionel Messi dan kolega di laga ini.

2 dari 5 halaman

Harry Souttar

Keberhasilan Australia mendapatkan clean sheet melawan Tunisia dan Denmark bukan hanya karena peran Ryan. Ada sosok Harry Souttar yang berpotensi jadi momok bagi Argentina.

Bek berusia 24 tahun itu jadi andalan sejak pertandingan melawan Prancis. Sempat keteteran menjaga lini serang Prancis, performanya membaik dan menjadi salah satu pemain yang paling sulit ditembus di lini pertahanan Australia.

Dengan usianya yang muda dan kecepatan dan tekniknya yang bagus, ia bisa membuat Lionel Messi dkk mati kutu di laga ini.

3 dari 5 halaman

Aaron Moy

Di lini tengah, sosok Aaron Moy juga wajib diwaspadai oleh Argentina.

Mooy merupakan salah satu pemain senior di skuat Australia. Ia menjadi salah satu gelandang yang paling konsisten di skuat Australia saat ini.

Tidak hanya piawai mengalirkan bola, Mooy juga kerap mengambil pekerjaan kotor untuk merebut bola dari kaki lawan. Jadi pemain berkepala plontos ini bisa jadi masalah tersendiri bagi Argentina.

4 dari 5 halaman

Matthew Leckie

Pemain berikutnya yang wajib diwaspadai Argentina saat jumpa Australia nanti adalah Matthew Leckie.

Winger berusia 31 tahun itu benar-benar jadi momok selama di fase gugur. Ia berhasil mengemas satu gol dan satu assist bagi Australia.

Jebolan Hertha Berlin ini masih akan jadi andalan timnas Australia di laga ini, sehingga para bek sayap Argentina harus siap untuk meredam pergerakannya.

5 dari 5 halaman

Mitchelll Duke

Pemain terakhir yang perlu diwaspadai oleh Argentina adalah penyerang Australia, Mitchelll Duke.

Duke sudah sejak tahun 2013 membela timnas Australia. Meski sering keluar masuk timnas, ia dipanggil ke Piala Dunia setelah tampil apik di lini serang Fagiano Okayama, klub J2 League.

Meski bermain di divisi dua Jepang, sang striker masih jadi momok yang mematikan bagi Australia. Ia berhasil mencetak gol kemenangan Australia atas Tunisia sehingga mereka masih punya asa untuk lolos ke fase gugur.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR