BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sendirian Jadi Raja Gol Dunia, Cristiano Ronaldo: Rekor yang Sangat Spesial, Ini Alasannya

02-09-2021 07:07 | Ari Prayoga

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol melawan Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) (c) AP Photo
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol melawan Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku sangat bangga bisa menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional. CR7 pun memiliki alasan tersendiri mengapa rekor ini sangat spesial baginya.

Ronaldo mencetak dua gol kala membawa Portugal mengalahkan Republik Irlandia 2-1, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Dua gol ini lahir di akhir babak kedua, masing-masing pada menit ke-89 dan menit keenam injury time.

Berkat tambahan dua gol ini, Ronaldo tercatat mengoleksi 111 gol dalam 180 caps bersama Portugal. Ia pun resmi berdiri sendirian memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional, meninggalkan Ali Daei.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Cristiano Ronaldo

Tak lama usai resmi sendirian menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional, Ronaldo lewat akun Instagram pribadinya mengaku ini merupakan pencapaian yang istimewa baginya.

"Saya bahkan tidak bisa mulai mengekspresikan diri saya dengan kata-kata! Saya senang dengan sensasi yang luar biasa! Ayo, Portugal! Ayo melaju!" tulis Ronaldo.

"Dari semua rekor yang telah saya pecahkan selama karier saya – dan untungnya ada beberapa – yang satu ini sangat istimewa bagi saya dan tentu saja di rak pencapaian yang membuat saya benar-benar bangga,"

"Pertama-tama, karena setiap kali saya mewakili negara saya adalah momen spesial, karena mengetahui bahwa saya membela Portugal dan menunjukkan kepada dunia dari apa orang Portugal dibuat. Kedua, karena kompetisi Tim Nasional selalu memiliki dampak yang sangat kuat dalam diri saya saat saya tumbuh dewasa, menyaksikan idola saya bermain untuk bendera mereka setiap musim panas di Euro dan di Piala Dunia. Tapi akhirnya dan di atas segalanya, karena mencetak 111 gol untuk Portugal berarti 111 momen seperti yang kita alami hari ini di Algarve, momen penyatuan dunia dan kebahagiaan bagi jutaan dan jutaan warga Portugal di seluruh dunia. Bagi mereka, setiap pengorbanan sangat berharga,"

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Ali Daei

Lebih lanjut, Ronaldo juga tak ketinggalan kembali memuji Ali Daei sebagai sosok yang luar biasa karena bisa memegang rekor pencetak gol terbanyak di level internasional dalam rentang waktu begitu lama.

"Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini seperti yang saya lakukan sekarang, adalah karena Ali Daei telah menetapkan standar sedemikian tinggi, sehingga pada titik tertentu bahkan saya mulai berpikir bahwa saya mungkin tidak akan pernah bisa menjangkaunya,"

"Selamat kepada "Shariar" karena memegang rekor begitu lama dan terima kasih karena selalu menunjukkan begitu banyak rasa hormat kepada saya setiap kali saya mencetak gol dan saat saya menjadi semakin dekat dengan angkanya yang luar biasa,"

3 dari 3 halaman

Janji Cristiano Ronaldo

Dengan kondisi fisiknya yang masih cukup bugar di usia 36 tahun, Ronaldo jelas berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus makin menjauh di daftar pencetak gol terbanyak. Ia pun berjanji belum mau menutup keran golnya.

"Terima kasih Portugal. Terima kasih kepada semua rekan tim dan lawan saya karena membuat perjalanan ini begitu tak terlupakan. Mari terus bertemu di dalam lapangan di tahun-tahun mendatang! Saya belum menutup hitungan…"

Sumber: Instagram @cristiano

KOMENTAR