Semua Bermain di Eropa! 4 Calon Mesin Gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 19 Oktober 2022, 15:27
Semua Bermain di Eropa! 4 Calon Mesin Gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022
Timnas Korea Selatan di Olimpiade Tokyo 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Korea Selatan menjadi calon kuat kuda hitam di Grup H Piala Dunia 2022. Perwakilan Asia ini memiliki materi pemain kelas dunia yang punya pengalaman bermain di liga top Eropa.

Striker menjadi salah satu posisi yang diisi oleh beberapa bintang top Eropa. Nama Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min sudah pasti menjadi pilar penting dalam mencetak gol.

Striker berusia 30 tahun tersebut musim lalu keluar sebagai top skor Premier League dengan torehan 23 gol. Kontribusi Son di timnas Korea Selatan pun tak perlu diragukan lagi. 35 gol Son menjadikannya top skor sepanjang masa Korea Selatan.

Namun masih ada beberapa nama striker lain yang mampu menjadi mesin gol Korea Selatan. bersama Son, berikut empat calon mesin gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

1 dari 4 halaman

Lee Kang-In

Lee Kang-in saat membela Timnas Korea Selatan (c) AP Photo

Lee Kang-in saat membela Timnas Korea Selatan (c) AP Photo

Pengalaman Lee Kang-In bermain di La Liga menjadi modal penting bagi timnas Korea Selatan menghadapi tim-tim besar Grup H. Lee akan menjadi salah satu opsi Korea Selatan dalam urusan mencetak gol.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi sosok vital dalam permainan Mallorca di La Liga musim ini. Lee telah memainkan sembilan laga dengan kontribusi satu gol dan tiga assist.

Bermain sebagai gelandang serang, Lee dipercaya sebagai motor serangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Lee yang bisa bermain sebagai penyerang sayap juga bisa menjadi opsi tambahan pelatih Paulo Bento.

2 dari 4 halaman

Hwang Ui-Jo

Selain Son Heung-min, Korea Selatan juga masih memiliki sosok berpengalaman di lini serang. Sosok tersebut terdapat pada striker berusia 30 tahun bernama Hwang Ui-Jo.

Hwang Ui-Jo telah malang melintang di sepak bola Eropa sejak direkrut tim Liga Prancis, Girondins Bordeaux pada 2019. Saat ini Ui-Jo sedang memperkuat tim Liga Yunani, Olympiakos.

Di timnas Korea Selatan, Ui-Jo juga memiliki kontribusi yang cukup signifikan. Mengawali debut pada 2015, Ui-Jo mampu mencetak 16 gol dari 49 laga yang dilakoninya sejauh ini.

Terakhir kali Ui-Jo mencetak gol bagi timnas Korea Selatan pada saat melakoni laga persahabatan melawan Mesir pada Juli 2022. Kala itu Ui-Jo mencetak satu gol dan satu assist bagi kemenangan Korea Selatan 4-1.

3 dari 4 halaman

Son Heung-Min

Selebrasi pemain Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Selebrasi pemain Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Korea Selatan akan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dengan keberadaan Son Heung-Min di lini serang. Pemain berusia 30 tahun ini bisa dibilang menjadi striker terbaik yang pernah dimiliki Korea Selatan sejauh ini.

Kontribusi Son bagi timnas Korea Selatan terbukti dengan lesakkan 35 gol yang menjadikannya top skor sepanjang masa Negeri Ginseng. Son juga menjadi salah satu pemain yang sukses mencetak gol saat singkirkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Di Tottenham Hotspur, permainan Son tak perlu dipertanyakan lagi. Son menjadi pemain andalan Tottenham Hotspur di beberapa musim terakhir.

Son bahkan keluar sebagai top skor Premier League musim lalu bersama Mohamed Salah dengan 23 golnya. Sejauh ini Son telah mencetak 136 gol dan 76 assist selama tujuh musim bersama Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Hwang Hee-Chan

Hwang Hee-Chan. (c) AP Photo

Hwang Hee-Chan. (c) AP Photo

Selain Son, Korea Selatan juga punya striker lain yang bermain di kasta tertinggi Inggris. Striker Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-Chan merupakan salah satu calon lumbung gol Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Hee-Chan punya pengalaman lebih dari tujuh musim di liga top Eropa. RB Salzburg, RB Leipzig, Hamburg SV, hingga Wolverhampton tercatat pernah memakai jasa Hee-Chan.

Di timnas Korea Selatan, Hee-Chan juga menjadi salah satu nama yang tak tergantikan di lini serang. Menjalani debut pada September 2016, Hee-Chan telah memainkan 49 laga dengan kontribusi sembilan gol dan delapan assist.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR