Sedang Bagus-Bagusnya, Trio 'Gabriel' Arsenal Malah Dicampakkan Timnas Brasil

Ari Prayoga | 10 September 2022, 01:44
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Brasil, Tite mengumumkan nama-nama yang ia panggil untuk dua laga persahabatan September ini. Menariknya, tak ada para pemain Arsenal dalam skuad Selecao terbaru ini.

Padahal, sebelumnya trio Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes masuk dalam skuad Brasil untuk uji coba melawan Korea Selatan dan Jepang pada Juni lalu.

Keputusan Tite kali ini cukup mengejutkan jika melihat bagusnya performa Jesus dan Martinelli bersama Arsenal di awal musim 2022/2023 ini, di mana saat ini The Gunners masih memuncaki klasemen Premier League.

1 dari 3 halaman

Alasan Tite

Pelatih Brasil, Tite (c) AP Photo

Pelatih Brasil, Tite (c) AP Photo

Tite pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk tak memanggil para pemain Arsenal, khususnya Jesus yang bermain impresif sejak masa pramusim.

'Gabriel Jesus, khususnya, sedang bersenang-senang dan masuk dalam pertimbangan. Tentu saja, ya," ujar Tite.

"Panggilan ini berfungsi sebagai peluang bagi pemain lainnya. Selain itu, juga pemain lain dalam konteks yang sama. Mengenai jumlah penyerang. Sepak bola adalah tentang menciptakan peluang dan mencetak gol, dan soliditas pertahanan. Jika Anda lari dari karakteristik ini, Anda akan kalah,"

“Titik keseimbangan ini sangat sulit dalam sebuah tim dan kami sedang mencarinya. Jumlah penyerang ini tidak akan ditentukan. Fleksibilitas para pemain adalah bagian penting."

2 dari 3 halaman

Materi Pemain Brasil

Neymar (kedua dari kiri) merayakan golnya di laga Korea Selatan vs Brasil di Seoul Sang-am Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (01/06/2022) petang WIB. (c) AP Photo

Neymar (kedua dari kiri) merayakan golnya di laga Korea Selatan vs Brasil di Seoul Sang-am Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (01/06/2022) petang WIB. (c) AP Photo

Pada skuad Brasil terbaru ini terdapat 11 nama yang berasal dari Premier League. Mereka termasuk duo anyar Manchester United, Casemiro dan Antony serta rekan setim mereka, Fred.

Dalam skuad ini juga muncul beberapa nama baru, termasuk dua bek asal Serie A, yakni Gleison Bremer dari Juventus dan Roger Ibanez asal AS Roma.

Brasil dijadwalkan menjalani dua partai persahabatan pada jeda internasional terdekat, yakni melawan Ghana dan Tunisia. Dua laga ini semuanya akan dihelat di Prancis.

3 dari 3 halaman

Skuad Terbaru Brasil

Selebrasi pemain-pemain Brasil (c) AP Photo

Selebrasi pemain-pemain Brasil (c) AP Photo

Kiper

Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek

Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Danilo (Juventus), Gleison Bremer (Juventus) Eder Militao (Real Madrid), Roger Ibanez (Roma) Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea)

Gelandang

Bruno Guimaraes (Newcastle United), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)

Penyerang

Antony (Manchester United), Roberto Firmino (Liverpool), Matheus Cunha (Atletico Madrid), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr. (Real Madrid)

Sumber: CBF

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR