BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seaman Blak-blakan Terkait Blunder di PD 2002

31-05-2010 12:00 |


Bola.netBola.net - Momen Piala Dunia merupakan salah satu momen yang paling membekas dalam hidup David Seaman. Sayangnya, kenangan mantan penjaga gawang timnas Inggris tersebut tentang Piala Dunia bisa dikatakan jauh dari manis. Dia harus menutup karirnya di Piala Dunia 2002 dengan sebuah blunder fatal.

Saat ini, setelah delapan tahun berlalu, Seaman mengaku bahwa dia sudah tidak lagi dihantui kegagalan masa lalunya tersebut. Bagi legenda berusia 46 tahun ini, blunder yang dibuatnya merupakan jalan yang harus dilalui untuk membuatnya lebih kuat.

"Saya sama sekali tidak trauma dengan kesalahan yang saya buat di Piala Dunia 2002 lalu," ungkap Seaman.

"Saya yakin, apabila saya berhasil melewati tekanan yang diakibatkan kesalahan saya itu, saya akan menjadi sosok yang lebih kuat."

"Keyakinan saya terbukti. Tahun berikutnya, saya sukses membuat penyelamatan yang menurut banyak orang merupakan penyelamatan terbaik sepanjang 22 tahun karir saya," imbuh pria yang kini menjadi pelatih paruh waktu di Arsenal tersebut.

Lebih lanjut, Seaman mengungkapkan perasaannya saat tendangan bebas gelandang Brazil Ronaldinho melengkung dan menukik masuk gawangnya di perempat final Piala Dunia 2002 tersebut. "Saat bola melewati kepala saya, saya hanya bisa bergumam 'sialan'," tuturnya.

"Waktu itu, saya tak menyangka dia bakal menembak langsung."

"Setelah pertandingan usai dan kami harus tersingkir, saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri."

"Perasaan bersalah itu makin menjadi ketika saya melihat suporter Inggris yang sudah jauh-jauh datang untuk mendukung kami."

"Saya merasa telah mengecewakan mereka," tandas mantan penjaga gawang Arsenal ini.  

KOMENTAR