BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Scaloni Bantah Argentina Ketergantungan Pada Lionel Messi

16-11-2018 17:20 | Serafin Unus Pasi

Timnas Argentina (c) AFP Timnas Argentina (c) AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menampik anggapan bahwa timnya terlalu ketergantungan terhadap Lionel Messi. Scaloni mengakui bahwa Messi adalah pemain yang hebat namun timnya punya kualitas yang mumpuni untuk bermain tanpanya.

Pada piala dunia 2018 kemarin, Timnas Argentina mendapatkan banyak kritikan. Tim Tango yang dibesut oleh Jorge Sampaoli itu terlalu tergantung kepada Messi, sehingga mereka harus gugur di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Usai Piala Dunia 2018 kemarin, Messi belum kunjung kembali ke Timnas Argentina. Meski tanpa kehadiran La Pulga, Argentina bermain cukup baik di mana mereka hanya menelan satu kekalahan dari empat laga uji coba paska Piala Dunia 2018.

Scaloni menilai tren Argentina itu membuktikan bahwa timnya tidak memiliki ketergantungan terhadap Lionel Messi. "Sebelum pertandingan melawan Brasil, banyak yang mengatakan bahwa hasil akhir adalah yang terpenting, namun saya memikirkan hal yang lain," buka Scaloni seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap pelatih Argentina itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Permainan Bagus

Pada laga uji coba melawan Brasil bulan lalu, Tim Tango harus menyerah setelah dikalahkan Brasil dengan skor tipis 1-0. Namun meski kalah, Scaloni menegaskan bahwa timnya tidak bermain buruk pada laga itu.

"Para pemain pada saat itu menunjukkan bahwa mereka bisa bermain. Ketika kami sudah memainkan enam pertandingan, maka ada banyak pemain yang bisa kami pilih untuk Copa America nanti."

"Saya tidak paham mengapa media mengatakan bahwa tidak ada pemain yang layak untuk bermain untuk Argentina saat ini. Mereka salah besar, karena tim ini memiliki banyak pilihan yang bagus.

2 dari 3 halaman

Prospek Cerah

Lebih lanjut, Scaloni menegaskan bahwa timnya tidak bakal mengalami kesulitan untuk melakukan regenerasi. Scaloni menilai ada banyak pemain muda berbakat Argentina yang menunggu kesempatan untuk mengenakan seragam La Albiceleste.

"Generasi ini telah memberikan banyak hal bagi Tim Nasional. Tim ini sudah bermain di tiga final dan tim ini layak mendapatkan pengakuan."

"Di tim U-20 kami, kami memiliki banyak sekali materi yang bagus untuk tim ini. Saya bisa bilang masa depan tim nasional ini akan cerah." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Uji Coba

Timnas Argentina akan kembali melakoni laga uji coba tanpa Lionel Messi, di mana mereka dijadwalkan akan menghadapi Timnas Meksiko.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR