BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sacchi: Kesuksesan Conte Tipu Presiden FIGC

16-11-2017 09:22 | Afdholud Dzikry

Arrigo Sacchi (c) ist Arrigo Sacchi (c) ist

Bola.net - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi mengatakan bahwa presiden FIGC, Carlo Tavecchio telah tertipu dengan kesuksesan Antonio Conte saat dia menunjuk Giampiero Ventura sebagai pelatih baru Azzurri.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih Italia pada 2015 dan sukses membawa Italia ke perempat final Euro 2016, dengan skuat yang banyak orang ragukan.

Kesuksesan yang tak disangka-sangka inilah yang disebut Sacchi telah menipu Tavecchio saat dia menunjuk Giampiero Ventura sebagai pengganti Conte. Tavecchio berharap bisa melakukan kesuksesan yang sama seperti yang Conte lakukan bersama Ventura yang tak memiliki banyak prestasi besar.

"Tavecchio memulai masa kepresidenannya dengan kesuksesan Conte, dan mungkin itu membodohi dia untuk berpikir bahwa dia bisa melakukan hal yang sama lagi dengan Ventura. Pelatih yang baik dengan karir yang panjang dan bermartabat tapi tidak pernah menjadi yang terbaik," ujarnya.

"Tidak tepat membicarakan pelatih. Masalah ini telah mengakar, tersembunyi selama bertahun-tahun oleh kemampuan pelatih tertentu, semangat kompetitif dari para pemain atau kualitas individu," sambungnya.

"Kali ini, bagaimanapun, semangat itu hanya terlihat di pertandingan terakhir kami, dengan cara yang membingungkan," tandasnya.

KOMENTAR