BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sacchi: Italia Terlalu Sombong

16-11-2017 09:45 | Afdholud Dzikry

Italia (c) AFP Italia (c) AFP

Bola.net - Mantan bos Italia, Arrigo Sacchi mengklaim bahwa Azzurri terlalu sombong sehingga sulit untuk menyadari adanya peringatan yang sudah lama sejatinya muncul usai mereka gagal ke Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia. Kalah 0-1 di leg pertama, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat giliran menjadi tuan rumah di San Siro untuk leg kedua.

Kegagalan ini menjadi kegagalan pertama Italia menembus Piala Dunia sejak tahun 1958 silam.

"Sepakbola di Italia berkabung: setelah 60 tahun, kami tidak akan berada di Piala Dunia," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya sangat menyesal hari ini, tapi kejadian ini bisa menghasilkan masa depan yang lebih baik esok. Dengan cara apa pun, kami perlu melihat keras-keras pada diri kami sendiri sehingga kami bisa membuat segala sesuatu yang tidak bekerja menjadi lebih jelas," sambungnya.

"Namun, bila kita tak sombong dan lebih cepat sadar, kita seharusnya menyadari peringatan pada tahun 2010 dan 2014. Tapi sebagai gantinya, daripada memecahkan masalah, kita selalu mencari kambing hitam, dalam hal ini pelatih atau presiden federasi, dan semuanya akan tetap seperti sebelumnya," tandasnya.

KOMENTAR