BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saat Ini Tim Italia Belum Cukup Bagus Untuk Piala Dunia

10-10-2017 08:45 | Afdholud Dzikry

Giampiero Ventura (c) AFP Giampiero Ventura (c) AFP

Bola.net - Pelatih Italia, Giampiero Ventura mengatakan bahwa timnya saat ini dipenuhi banyak pemain yang berbeda dari klub-klub berbeda. Karena itu mereka butuh waktu bersama lebih lama dalam sesi latihan untuk bisa menjadi tim yang siap untuk Piala Dunia 2018.

Ventura telah mendapatkan banyak kritik karena beberapa kali membuat percobaan taktik dalam pertandingan Azzurri. Satu taktik yang mendapatkan kecaman adalah 4-2-4 yang memang tak ada tim Italia yang memakainya.

Meskipun terus dikritik, Ventura tetap memberikan pembelaan mengenai formasi 4-2-4 itu yang menurutnya hanya perlu dilatih lebih sering dan bersama-sama.

"Dulu ada blok pemain dari satu klub, bahkan sembilan pemain dari tim yang sama, tapi di sini kita punya satu atau dua pemain per klub. Ini adalah para pemain dengan sistem dan pendekatan taktis yang sama sekali berbeda, jadi kami perlu menemukan kesamaan," terangnya.

"Ini bukan tentang melatih mental pemain. Yang kami butuhkan adalah bekerja dalam pelatihan di lapangan, tapi setiap kali saya menghubungi pemain, saya mendapatkan paling banyak tiga sampai empat jam dengan mereka untuk melakukan itu," sambungnya.

"Tim Italia ini jelas tak cukup bagus untuk Piala Dunia sekarang, tapi kami berusaha untuk itu," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR