Rudiger Sebut Dua Tim yang Lebih Kuat dari Jerman, Siapa Saja?

Richard Andreas | 22 September 2022, 05:30
Pemain Real Madrid, Antonio Rudiger (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Antonio Rudiger (c) AP Photo

Bola.net - Piala Dunia 2022 semakin dekat, tim-tim favorit juara mulai terlihat. Jerman tentu jadi salah satu kandidat, tapi Antonio Rudiger merasa masih ada beberapa tim lain yang lebih kuat.

Rudiger tengah bersama tim Jerman untuk jeda internasional dua pekan ke depan. Jeda internasional ini bakal jadi persiapan penting bagi Jerman untuk bersiap menyambut Piala Dunia.

Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, dua edisi sebelumnya. Namun, skuad Jerman yang sekarang sudah mengalami perubahan drastis, tim sedang mencoba memulai kembali.

Oleh sebab itu, Rudiger mengakui saat ini ada beberapa tim yang lebih kuat dari Jerman. Siapa saja?

1 dari 2 halaman

Bidik juara, tapi ...

Rudiger menegaskan bahwa target Jerman untuk Piala Dunia besok adalah trofi juara. Sebagai tim kuat, Jerman tidak boleh memasang target lebih rendah.

Biar begitu, dia pun mengakui bahwa untuk edisi kali ini, Jerman mungkin memasuki turnamen sebagai underdog, bukan sebagai kandidat kuat juara.

"Tentu saja, gelar juara dunia adalah target kami! Namun, saya melihat ada beberapa negara lain yang lebih unggul daripada kami," kata Rudiger.

"Bagaimanapun, kami tidak perlu bersembunyi, meski saya tidak menyebut bahwa kami adalah favorit juara. Lagi pula, peran underdog mungkin tidak begitu buruk."

2 dari 2 halaman

Prancis dan Brasil

Rudiger lantas menyebut dua negara yang menurutnya masih lebih kuat dari Jerman untuk sekarang: Prancis dan Brasil. Rudiger tidak sendiri, sejauh ini dua tim tersebut paling sering dijagokan jadi juara.

"Prancis dan Brasil punya pemain bagus secara individu. Dalam hal itu, mereka masih lebih unggul daripada kami," sambung Rudiger.

"Biar begitu, satu hal yang selalu membuat Jerman berbeda adalah perpaduan yang kokoh. Kami harus bergerak bersama sebagai tim, entah bagaimana sulitnya pertandingan," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR