BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rooney: Jika Scholes Dipakai Dengan Benar, Inggris Bisa Juara

05-09-2017 21:57 | Dimas Ardi Prasetya

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Bola.net - Eks kapten tim nasional Inggris Wayne Rooney menyebut The Three Lions sejatinya bisa saja memenangi gelar juara di pentas internasional jika manajer tim bisa menempatkan Paul Scholes di posisi yang tepat di lini tengah.

Inggris tidak pernah menjadi juara di pentas internasional, sejak terakhir kali memenangi trofi Piala Dunia pada tahun 1966 silam. Namun demikian, mereka kerap dijagokan akan bisa jadi juara di ajang-ajang yang mereka ikuti berkat kualitas pemain yang mereka miliki.

Skuat The Three Lions sendiri tak pernah kekurangan talenta-talenta hebat. Contohnya bek seperti Rio Ferdinand dan John Terry, gelandang jempolan seperti, Paul Scholes, David Beckham, Steven Gerrard dan Frank Lampard, dan penyerang seperti Rooney sendiri. Namun mereka selalu gagal di tengah jalan.

Rooney pun mengatakan bahwa timnas Inggris mestinya bisa saja merebut gelar juara di salah satu event yang mereka ikuti. Hal itu bisa terjadi jika manajer The Three Lions mampu menempatkan Scholes di posisi yang tepat.

"Jika Anda melihat tim itu, kami pasti bisa memenangkan trofi dan itu tidak terjadi. Kami tidak beruntung di Portugal (2004) dan Jerman (2006), tersingkir melalui adu penalti di perempat final," keluhnya pada talkSPORT.

Paul ScholesPaul Scholes

"Jika salah satu dari mereka pergi ke arah lain, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Dan jika kita menggunakan Paul Scholes dengan lebih baik maka hal itu akan memberi kita awal yang baik. Scholesy adalah yang terbaik yang pernah bermain bersama saya," pujinya.

"Ia adalah satu-satunya pemain yang memiliki manajemen permainan itu, dan pikiran yang memungkinkannya untuk pergi dan bermain di mana saja. Ia bisa memakai sepatunya sekarang dan masih bermain, saya yakin itu. Ia sebagus itu. Jika kami menggunakan dirinya sedikit lebih baik di posisinya yang tepat, ia tentu bisa lebih memengaruhi jalannya permainan," terangnya.

Scholes sendiri memang tak bisa bersinar di level internasional. Namun beda ceritanya saat ia bermain bagi Manchester United. Di klub tersebut ia jadi sosok yang sentral dalam menjalankan lini tengah tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut.

Selama memperkuat Setan Merah, Scholes berhasil meraih 11 trofi Premier League. Ia juga mengoleksi dua gelar juara Liga Champions, plus satu trofi Intercontinental Cup dan Piala Dunia Antar Klub.

KOMENTAR