BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rooney Akan Jalani Laga Perpisahan dengan Timnas Inggris

05-11-2018 06:52 | Ari Prayoga

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Bola.net - Striker gaek Wayne Rooney dipastikan akan menjalani laga perpisahan dengan tim nasional Inggris. Laga ini akan mempertemukan The Three Lions melawan Amerika Serikat di Wembley 15 November mendatang.

Rooney yang kini membela DC United di MLS tak pernah lagi tampil membela Inggris sejak terakhir kali ia mengenakan seragam timnas pada laga kontra Skotlandia November 2016 lalu.

Namun kini Rooney akan melakoni caps ke-120 dirinya bersama timnas dalam laga yang akan diberi tajuk 'The Wayne Rooney Foundation international'. Federasi sepakbola Inggris FA menyebut ini adalah kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada Wazza.

1 dari 3 halaman

Suka Cita Rooney

Dalam laga nanti, lengkungan yang menjadi ciri khas Wembley akan bersinar dengan warna emas sebagai bentuk apresiasi terhadap karier Rooney di sepakbola internasional.

"Saya benar-benar merasa rendah hati dan sangat gembira bermain untuk Inggris di Wembley lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gareth Southgate dan FA karena telah mengundang saya kembali dan membantu mendukung yayasan saya," ujar Rooney.

"Bermain untuk Inggris adalah sebuah kehormatan terbesar dalam karier saya, jadi bisa memainkan laga ke-120 dan laga terakhir akan menjadi momen spesial untuk saya. Tepat sekali pertandingan tersebut akan melawan Amerika Serikat dan saya berharap para fans dari kedua kubu menikmati pertandingan," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Southgate

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Southgate menyebut bahwa pertandingan ini sangat tepat sebagai wadah untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Rooney.

"Tribut untuk Wayne ini adalah kesempatan unik yang cocok untuk pemegang rekor gol negara kita," tutur Southgate.

"Kami beruntung bahwa keadaan memungkinkan untuk secara resmi mengakui kontribusi besar Wayne terhadap Inggris di depan para suporter di Wembley dan menghadapi lawan yang tepat mengingat dampak yang ia buat di Amerika Serikat belakangan ini," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana yakin Timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF 2018.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR