Romelu Lukaku Kemungkinan Absen, 4 Striker Ini Bisa Diandalkan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 1 November 2022, 18:28
Romelu Lukaku Kemungkinan Absen, 4 Striker Ini Bisa Diandalkan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022
Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku terancam menjadi penonton dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Pemain andalan timnas Belgia itu terkena cedera hamstring pada saat memperkuat Inter Milan dalam lanjutan giornata 12 Serie A melawan Sampdoria, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangkan oleh Inter 3-0 itu, Lukaku dimasukkan sebagai pemain pengganti dan mulai bermain di menit 68. Setelah laga, ia terlihat memegangi paha kirinya. Tim medis klub sudah memastikan ia tidak akan tampil saat Inter bertemu Bayern Munchen di Liga Champions.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun juga telah mengalami cedera yang membuatnya absen sejak bulan Agustus lalu. Dengan kondisi ini, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez jelas pusing bukan kepalang mengingat Piala Dunia 2022 tinggal hitungan hari saja.

Namun, jika masa pemulihan Lukaku tidak sanggup sembuh tepat waktu, Roberto Martinez akan menyiapkan opsi cadangan dengan mengandalkan pemain lain untuk mengisi absennya sang pemain. Berikut empat pemain yang bisa diandalkan timnas Belgia di Piala Dunia 2022 nanti. Yuk, langsung scroll ke bawah Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (c) AFP

Michy Batshuayi (c) AFP

Opsi pertama yang patut dicoba oleh Roberto Martinez jika Lukaku absen adalah mengandalkan seorang Michy Batshuayi. Pemain yang kini tengah membela Fenerbahce itu sedang naik daun.

Batshuayi sejak ditransfer Fenerbahce dari Chelsea di musim ini nampak sedang menikmati performa gemilangnya. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak delapan gol serta satu assist dari 11 pertandingan bersama klub berjuluk Sari Kanaryalar.

Pemain yang sempat moncer bersama Marseille ini siap menjadi deputi Romelu Lukaku di timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 nanti. Sejauh ini, Batshuayi sudah membukukan 47 caps serta mencetak 26 gol bersama The Red Devils.

2 dari 4 halaman

Dries Mertens

Lukaku dan Mertens. (c) AFP

Lukaku dan Mertens. (c) AFP

Pemain kawakan satu ini juga bisa menjadi opsi untuk menambal absennya Lukaku di Piala Dunia 2022 nanti. Dries Mertens mempunyai peranan penting dalam skema yang diusung oleh Roberto Martinez.

Pemain berusia 35 tahun itu sangat berguna kehadirannya baik menjadi starter maupun turun dari bangku cadangan. Terlebih, Mertens membuktikan penampilannya di Piala Dunia 2018 dengan membawa Belgia meraih peringkat ketiga.

Mertens bisa bermain sebagai winger maupun striker tunggal dengan sama baiknya. Pemain Galatasaray ini sudah memperkuat timnas Belgia sejak tahun 2011 dengan membukukan 106 caps.

3 dari 4 halaman

Lois Openda

Penyerang timnas Belgia,  (c) UEFA

Penyerang timnas Belgia, (c) UEFA

Lois Openda merupakan striker muda yang diprediksi akan dibawa oleh Roberto Martinez di gelaran Piala Dunia 2022 nanti. Pemain berusia 22 tahun ini sedang dalam performa menanjak bersama RC Lens di Liga Prancis.

Hingga pekan 13 Liga Prancis, Openda sukses mengantarkan kesebelasannya nangkring di posisi kedua pada klasemen sementara. Selain itu, ia juga baru mencatat hattrick perdana bersama Lens saat bertemu Toulouse di kompetisi tersebut. Uniknya ia mencatat itu dengan mulai dari bangku cadangan.

Openda seolah-olah ingin menunjukkan kepada Roberto Martinez bahwa ia patut diperhitungkan masuk ke dalam skuat timnas Belgia di Piala Dunia 2022 nanti. Sebelumnya, pemain berdarah Maroko ini sudah debut bersama The Red Devils di bulan Agustus lalu pada saat melawan Polandia di UEFA Nations League.

4 dari 4 halaman

Dodi Lukebakio

Penyerang timnas Belgia, Dodi Lukebakio (c) Belgian Red Devils Official

Penyerang timnas Belgia, Dodi Lukebakio (c) Belgian Red Devils Official

Pemain selanjutnya adalah Dodi Lukebakio. Pemain yang sedang moncer bersama Hertha Berlin ini sedang dimonitor oleh Roberto Martinez untuk menjadi pengganti Romelu Lukaku yang kemungkinan absen di Piala Dunia 2022.

Lukebakio saat ini sedang dalam performa impresif bersama Hertha Berlin. Dari 12 pertandingan di Bundesliga, pemain berusia 25 tahun ini sudah mencetak lima gol dan mengemas satu assist. Serta ia menjadi pemain andalan Die Alte Dame dengan selalu dipercaya sebagai starter.

Eks pemain VfL Wolfsburg sudah membela timnas Belgia sejak tahun 2020 dan sudah mengemas lima caps bersama The Red Devils. Jika penampilannya terus konsisten, bukan tidak mungkin Lukebakio akan dibawa oleh Roberto Martinez.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR