BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roberto Mancini Tebar Harapan Buat Dua Pemain Timnas Italia

09-09-2021 07:06 | Yaumil Azis

Penyerang Italia, Moise Kean, merayakan golnya ke gawang Lithuania dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Kamis (9/9/2021). (c) AP Photo
Penyerang Italia, Moise Kean, merayakan golnya ke gawang Lithuania dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Kamis (9/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Italia menutup rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung sejak pekan lalu dengan kemenangan telak atas Lithuania hari Kamis (9/9/2021). Pasukan Gli Azzurri keluar sebaga pemenang dengan skor telak 5-0.

Dua penyerang muda, Moise Kean dan Giacomo Raspadori, menjadi aktor kunci di balik kemenangan ini. Mereka berdua terlibat dalam empat gol Italia, sementara sisanya dikantongi Giovanni Di Lorenzo.

Kean mengantongi dua gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-11 dan 29. Sementara itu, Raspadori cuma mencetak satu gol yang lahir di menit ke-24, namun menjadi dalang di balik gol bunuh diri Edgares Utkus pada menit ke-14.

Hasil ini semakin mendekatkan Italia dengan tiket tampil di Piala Dunia 2022. Sekarang mereka menduduki posisi teratas dalam klasemen Grup C dengan koleksi 14 poin, unggul enam angka dari Swiss yang berada di peringkat kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mancini Menebar Harapan

Publik tidak terlalu memusingi Italia yang semakin dekat dengan Piala Dunia 2022. Banyak dari mereka lebih memilih untuk memusatkan perhatiannya kepada Kean dan Raspadori. Keduanya dirasa pantas untuk menggantikan Ciro Immobile.

Mancini pun sepertinya akan lebih rajin memberikan menit bermain di pentas internasional kepada dua penyerang itu. Ia sadar betul kalau pemain muda harus diberi kepercayaan untuk tampil lebih sering agar bisa berkembang.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Euro kemarin, kami telah melihat kualitasnya, tapi masih muda dan harus mendapatkan pengalaman," tutur Mancini kepada RAI Sport usai laga.

"Tentu saja, itu semua ada dalam pikiran dan kaki mereka. Kalau mereka melakukan apa yang harus dilakukan, bekerja keras, tetap terorganisir di lapangan, maka itu bergantung pada mereka, tapi mereka bisa memiliki peluang."

2 dari 2 halaman

Jarang-jarang Nyetak 5 Gol

Italia memang berhasil menang besar, namun atas tim yang belum meraih poin sama sekali dari lima pertandingan. Hasil ini pun belum bisa menghapus keraguan terhadap Italia usai menyaksikan dua permainan sebelumnya.

"Meski kehilangan banyak pemain dalam beberapa hari terakhir, anak-anak bereaksi dengan baik. Tentu saja, lawan kami tidak memiliki kualitas tertinggi, tapi anda tidak selalu bisa mencetak lima atau enam gol, jadi mereka tampil apik," kata Mancini lagi.

Italia akan rehat sejenak sampai masa jeda internasional berikutnya digelar pada bulan Oktober. Menurut jadwal, Gli Azzurri bakalan bertemu Spanyol untuk memperebutkan satu tempat di partai final UEFA Nations League.

(RAI Sports - via Football Italia)

KOMENTAR