Rigobert Song Bangga atas Perjuangan Para Penggawa Timnas Kamerun

Asad Arifin | 3 Desember 2022, 07:06
Rigobert Song Bangga atas Perjuangan Para Penggawa Timnas Kamerun
Penyerang Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting menjaga bola dari rebutan gelang Brasil, Fabinho pada laga ketiga Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Bola.net - Timnas Kamerun dipastikan tersingkir meski meraih hasil positif saat bertemu Brasil di matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2022. Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Bertanding di Lusail Stadium, tim berjuluk Lions Indomptables sukses kandaskan Selecao dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Kamerun dicetak oleh sang kapten, Vincent Aboubakar di menit 90+2 lewat tandukan akuratnya. Selepas pertandingan, pelatih Rigobert Song mengaku bangga dengan perjuangan para anak asuhnya dalam menghadapi Brasil.

Pelatih berusia 46 tahun ini mengungkapkan anak asuhnya tidak gentar dengan status sang lawan yang notabene sebagai tim kuat. Terlepas Brasil menurunkan pemain lapis dua, Song mengapresiasi atas performa impresif yang ditunjukkan oleh Vincent Aboubakar dan kolega.

"Sayang sekali berakhir di sana. Namun, saya bangga dengan para pemain saya, mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah pejuang sejati di laga ini,” ujar Rigobert Song seperti dilansir dari beIN Sport.

Simak komentar Rigobert Song lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Proses Berkembang

Kemudian, Rigobert Song mengatakan beberapa penggawa timnas Kamerun masih hijau mengikuti turnamen sekelas Piala Dunia 2022. Menurutnya, anak asuhnya masih melakukan kesalahan tidak perlu sehingga membuat langkah Lions Indomptables kehilangan poin.

“Hari ini, terlepas dari kenyataan bahwa kami menang, kami masih kecewa, kami menyadari bahwa kami bisa lebih baik lagi. Itu adalah tim muda (dari Kamerun), kami melihat masa muda kami tumbuh dalam kekuatan, itu harus ditekankan."

"Piala Dunia memungkinkan kami untuk belajar dan tidak membuat kesalahan di pertandingan pertama, karena malam ini membuktikan bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik," urainya.

2 dari 3 halaman

Momen Bersejarah

Kamerun berhasil meraih kemenangan historis atas Brasil di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022. Meski tidak berarti apa-apa, kemenangan tersebut masuk sejarah bagi Lions Indomptables.

Sebelumnya Kamerun tidak pernah menang saat berjumpa timnas Brasil di berbagai kesempatan. Dengan kemenangan ini, Rigobert Song mengucapkan terima kasih kepada para penggawanya yang mampu menciptakan momen bersejarah tersebut.

"Ini bersejarah, kami adalah salah satu negara Afrika yang sering mengikuti Piala Dunia, dan melihat Kamerun mengalahkan Brasil, saya ucapkan selamat kepada para pemain saya. Mereka menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan hal menakjubkan seperti itu," pungkas Song.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR