BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Review: Kemenangan Nyaman Ala Argentina

23-03-2013 08:56 |

Gonzalo Higuain. (c) AFP
Gonzalo Higuain. (c) AFP
Bola.netBola.net - Laskar Tango Argentina menang nyaman atas Venezuela, gelontoran 3 gol membuat tuan rumah meraih 3 angka secara sempurna, Sabtu (23/3).


Mengawali duel di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina menurunkan duet milik Real Madrid dan Barcelona, Gonzalo Higuain serta Lionel Messi plus support Lavezzi-nya PSG.

Tuan rumah menguasai penguasaan bola sejak awal, namun setelah beberapa kali percobaan baru di menit 29 gol datang. Kerja sama cerdik Montillo dan Messi diselesaikan dengan sentuhan ringan Gonzalo Higuain di depan gawang, 1-0.

Keunggulan Tango tergandakkan di penghujung babak pertama, sesaat sebelum turun minum Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah kesalahan yang dilakukan bek Venezuela, Cichero.

Lionel Messi maju sebagai eksekutor, dengan dingin sepakan kencangnya menghajar bagian atas gawang yang dikawal oleh kiper, Dani. 2-0 di menit 45, Argentina pun bisa istirahat dengan nyaman.

Venezuela sejatinya bukan tanpa peluang, hanya saja kebanyakan serangan yang kerap mereka susun dari umpan-umpan panjang tidak efektif.

Hanya sesekali saja bek Tango dibuat repot, Salomon Rondon yang jadi ujung tombak juga sering menyia-nyiakan peluang yang sempat ia dapatkan.

Gol kembali tercipta di menit 59, Gonzalo Higuain mencetak gol keduanya di laga pagi ini. Messi menggagas serangan balik cepat, umpan terobosannya menemui El Pipita yang lolos dari jebakan off-side dengan sentuhan sederhana striker Madrid itu mengubah kedudukan di angka 3-0.

Pada akhir laga pelatih Argentina Alejandro Sabella yang sudah merasa mengamankan kemenangan mengganti sejumlah pemain, seperti Higuain yang diganti Palacio serta Lavezzi dengan Maxi Rodriguez.

Saat wasit meniup peluit panjang kedudukan skor tak lagi berubah, Argentina kian kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

Starting Line Up:

Argentina: Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Gago (Banega 62'), Mascherano, Montillo; Higuain (Palacio 80'), Messi, Lavezzi (Maxi 84').

Venezuela: Dani; Alexander, Vizcarrondo, Túñez, Cichero; Rincon, Lucena; Seijas (Otero 57'), Arango (Gonzalez 75'); Feltscher, Rondon (Miku 82).

Statistik Duel:

Penguasaan bola: 66% - 34%

Shots(on goal): 16(9) - 5(1)

Sepak pojok: 6 - 2

Offside: 3 - 3

Pelanggaran: 19 - 17

Kartu kuning: 2 - 4

Kartu merah: 0 - 0

Penyelamatan: 1 - 6.

 

KOMENTAR