BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Review: El Pipita Selamatkan Poin Argentina

12-09-2012 10:34 |

Gonzalo Higuain. (c) AFP
Gonzalo Higuain. (c) AFP
Bola.netBola.net - Argentina nyaris malu ketika melawat ke Peru. Bermain di Estadio Nacional de Lima Tango hanya sanggup mengoleksi satu poin dari hasil akhir 1-1.


Laga yang dihelat pagi ini Rabu (12/9) tersebut merupakan matchday 7 bagi babak kualifikasi Piala dunia 2014 zona CONMEBOL.

Tanda-tanda Argentina bakal kesulitan sudah tersaji di awal laga. Peru dihadiahi penalti di menit ke-3 setelah Jeferson Farfan dijatuhkan di kotak terlarang.

Beruntung Claudio Pizarro yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya. Sergio Romero menangkap tembakan pelan striker Bayern Munich tersebut.

Peru membayar kesalahan mereka di menit 22. Berawal dari skema set piece, sebuah crossing dikirim ke kotak penalti Argentina di sana Carlos Zambrano menyambarnya untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Sebelum turun minum tepatnya di menit 37, Gonzalo Higuain menyamakan angka. El Pipita melepaskan tembakan first time bola kiriman Lavezzi ke pojok gawang Peru.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Di babak kedua tidak ada gol tambahan. Hasil ini bisa dibilang sebagai keuntungan Tango.

Secara keseluruhan Argentina tak banyak menyajikan peluang berbahaya bagi tuan rumah di babak kedua. Malahan Peru dua kali nyaris unggul lagi di masa injury time, plus satu kans yang menerpa mistar gawang.

Kendati rentetan kemenangan Argentina terhenti, Lionel Messi cs masih berada di puncak klasemen CONMEBOL dengan kumpulan 14 poin dari 7 laga, di atas Kolumbia dengan 13 poin.

Starting Line Up:

Peru (4-4-2): Fernandez; Advincula, Zambrano, Rodriguez, Yotun; Lobaton, Cruzado, Ramírez, Farfan; Carrillo, Pizarro.

Argentina (4-3-3): Romero; Campagnaro, Garay, Fernandez, Rojo; Gago, Mascherano, Di Maria; Messi, Higuain, Lavezzi. 

KOMENTAR