BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rekor Tak Berguna Spanyol di Piala Dunia 2018

03-07-2018 12:55 | Haris Suhud

Spanyol (c) AP Spanyol (c) AP

Bola.net - Timnas Spanyol memecahkan rekor jumlah umpan paling banyak di Piala Dunia 2018 ini mengalahkan Argentina saat menghadapi Rusia di babak 16 besar. Namun rekor tersebut tak ada manfaatnya sebab buktinya tim Matador tersebut harus pulang.

Sebagai tim favorit juara, langkah Timnas Spanyol terbilang singkat di Piala Dunia Rusia tahun ini. Tim Matador gagal melewati fase 16 besar setelah kalah dari Rusia, Senin dinihari WIB, (2/7/2018). Bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Spanyol kalah 3-4 lewat adu penalti.

Spanyol menguasai jalannya pertandingan di Luzhniki Stadium. Tim Matador, mampu melakukan 779 passing. Menurut data yang dikumpulkan Opta sejak 1966, angka ini di atas rekor yang dipegang Argentina pada Piala Dunia Yunani, 2010 lalu, yakni 703 passing.

Sergio Ramos yang menjadi kapten Spanyol dalam duel ini melepas 150 umpan sepanjang 90 menit. Selanjutnya diikuti oleh Koke dengan 127 umpan. Begitu juga dengan Isco dan Jordi Alba yang tampil memukau. Kedua pemain ini juga melepas umpan di atas 100 kali.

1 dari 3 halaman

Gagal Cetak Gol



Penguaaan bola Spanyol juga terlihat dari ball possesion yang mencapai 78.2 persen. Namun semua itu tidak berarti karena Spanyol tetap gagal menembus barisan pertahanan Rusia.

Spanyol sebenarnya sempat unggul lewat gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit ke-12. Namun Rusia membalasnya lewat penalti Artem Dzuyuba pada menit ke-41. Di babak perpanjangan waktu, Spanyol juga gagal mencetak gol tambahan. Dan Spanyol pun harus menelan pil pahit tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 3-4 di babak adu penalti.
2 dari 3 halaman

Susunan Pemain



Spanyol: David De Gea (gk); Nacho Fernandez, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Koke, David Silva, Isco, Marco Asensio, Diego Costa.

Pelatih: Fernando Hirero

Rusia: Igor Akinfeev (gk); Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Daler Kuzyaev, Roman Zobnin, Fyodor Kudriashov, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov, Aleksandr Samedov, Artem Dzyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov
3 dari 3 halaman

Mengejutkan



Kekalahan Timnas Spanyol ini terbilang mengejutkan karena kalah dari Rusia. Mereka menyusul tim-tim favorit yang lebih dulu angkat koper termasuk Argentina dan Portugal. Argentina kalah dari Prancis semenara Portugal kalah dari Uruguay.



Sumber: Liputan6.com

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR