Quattrick Kylian Mbappe untuk Timnas Prancis, Pertama Sejak Just Fontaine Tahun 1958

Asad Arifin | 14 November 2021, 05:24
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe usai membobol gawang Kazakhstan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA (c) AP Photo
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe usai membobol gawang Kazakhstan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA (c) AP Photo

Bola.net - Momen indah dilalui Kylian Mbappe saat membantu Timnas Prancis mengalahkan Kazakhstan. Mbappe mencetak empat gol dan menjadi pemain pertama yang melakukan itu untuk Prancis sejak sang legenda, Just Fontaine.


Prancis menghadapi Kazakhstan pada laga ke-7 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Pada laga di Parc des Princes, Le Blue menang telak dengan skor 8-0.

Gol-gol Prancis pada laga melawan Kazakhstan dicetak Kylian Mbappe (4 gol), Karim Benzema (2 gol), Adrien Rabiot, dan Antoine Griezmann (penalti). Prancis benar-benar dominan pada laga melawan Kazakhstan dari segala aspek.

1 dari 2 halaman

Tentang Quattrick Kylian Mbappe

Mbappe sudah menunjukkan performa yang impresif sejak babak pertama. Dia menutup separuh pertandingan dengan hattrick alias tiga gol. Bomber andalan PSG mencetak gol pada menit ke-6, 12, dan 32.

Mbappe tidak mengendurkan permainan di babak kedua. Dia memberi assist pada gol kedua Karim Benzema, menit ke-59. Lalu, Mbappe mencetak gol keempat pada menit ke-87 yang sekaligus gol terakhir Prancis pada laga ini.

Opta mencatat Mbappe sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol atau lebih untuk Timnas Prancis sejak Just Fontaine melakukannya pada Juni 1958. Kala itu, Fontaine mencetak empat gol ke gawang Jerman Barat pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1958.

Sementara itu, sepanjang laga melawan Kazakhstan, Mbappe melepaskan tujuh shots. Hanya satu yang gagal mengenai sasaran. Dari jumlah itu, Mbappe mampu mencetak empat gol. Benar-benar pemain yang berbahaya.

2 dari 2 halaman

Prancis Lolos ke Piala Dunia 2022

Performa apik Kylian Mbappe dan kesuksesan mengalahkan Kazakhstan dengan skor 8-0 berbuah manis untuk Timnas Prancis. Sebab, mereka dipastikan bermain pada putaran final Piala Dunia 2022.

Prancis menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan raihan 15 poin. Walau masih ada satu laga tersisa, jumlah poin yang didapat Prancis tidak mungkin dikejar Finlandia yang berada di posisi kedua dengan raihan 11 poin.

Prancis, sebagai juara bertahan, kini bergabung dengan lima tim lain yang juga dipastikan lolos ke Piala Dunia 2020. Lima negara tersebut adalah Qatar (tuan rumah), Jerman, Denmark, Brasil, dan Belgia.

Sumber: Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR