Pulih 100%, Raphael Varane Siap Kawal Pertahanan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 15 November 2022, 20:24
Pulih 100%, Raphael Varane Siap Kawal Pertahanan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Raphael Varane (c) AFP

Bola.net - Ada kabar baik datang bagi timnas Prancis. Bek andalan mereka, Raphael Varane dikonfirmasi sudah siap untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Varane sudah sebulan terakhir absen membela Manchester United. Ia mengalami cedera sehingga ia harus menepi dari skuat Setan Merah.

Meski mengalami cedera, Didier Deschamps tetap percaya pada Varane. Ia tetap memasukkan sang bek di daftar 26 pemain yang ia bawa ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Para fans Prancis bisa sedikit bernafas lega. Karena Varane dikonfirmasi sudah fit untuk tampil di pesta sepak bola terakbar di dunia ini.

Simak kondisi Varane selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Siap Comeback

Kabar Varane siap bermain di Piala Dunia 2022 ini dikonfirmasi langsung oleh Didier Deschamps. Pelatih timnas Prancis itu mengonfirmasi sang bek sudah fit dan siap membela LEs Bleus sekali lagi.

"Dia [Varane] sudah meningkatkan intensitas latihannya. Ia sudah berlatih dengan bola, dan ia akan berlatih lagi pada hari ini," ujar Deschamps yang dikutip L'Equipe.

"Kondisinya sangat bagus, begitu pula dengan semangatnya. Saya rasa ia sudah bisa bermain di pertandingan pertama nanti," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Tandem Tidak Selamat

Jika Raphael Varane bisa pulih tepat waktu, tandemnya di lini pertahanan Prancis, Presnel Kimpembe mengalami nasib yang berbeda.

Kimpembe tidak bisa pulih di deadline pendaftaran pemain. Sehingga Didier Deschamps memutuskan untuk tidak membawanya ke Qatar.

Sebagai gantinya, Deschamps memanggil bek AS Monaco, Axel Disasi untuk memperkuat lini pertahanannya di Piala Dunia 2022 nanti.

3 dari 4 halaman

Laga Pertama

Timnas Prancis tergabung di grup D Piala Dunia 2022. Mereka akan memainkan pertandingan pertama mereka pada hari Rabu (23/11/2022) depan.

Lawan pertama yang akan dihadapi Les Bleus adalah Australia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR