Pujian Setinggi Langit Gareth Southgate untuk Marcus Rashford: Dia Sudah Berbeda Sekarang!

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 18:31
Pujian Setinggi Langit Gareth Southgate untuk Marcus Rashford: Dia Sudah Berbeda Sekarang!
Piala Dunia 2022: Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol untuk Timnas Inggris (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate baru-baru ini memberikan pujian besar kepada Marcus Rashford. Ia menilai Rashford saat ini nampak seperti pemain yang berbeda dari sebelumnya.

Rashford sempat satu tahun absen membela timnas Inggris. Namun di detik-detik akhir, Gareth Southgate memanggilnya untuk memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Rashford memanfaatkan kesempatan yang diberikan padanya dengan sebaik mungkin. Baru-baru ini ia berhasil mencetak dua gol sehingga Inggris menang 3-0 melawan Wales di partai terakhir grup B Piala Dunia 2022.

Southgate mengaku senang keputusannya membawa Rashford ke Qatar berbuah manis. "Saya bertemu dengannya di musim panas kemarin dan kami sempat ngobrol cukup lama," buka Southgate kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Berikan Respon yang Bagus

Southgate mengakui dalam pembicaraan itu ia buka-bukaan terkait alasan tidak memanggil Rashford selama satu tahun terakhir. Ia menyebut sang pemain memberikan respon yang bagus.

Ia menyebut sang pemain bekerja sangat keras untuk memperbaiki performanya dan itulah yang membuat Southgate percaya kepadanya.

"Dia tahu betul apa yang harus ia perbaiki dari penampilannya dan ia bekerja keras membenahi itu. Ia membenahi performanya di level klub dan itu terlihat di sesi latihan kami," sambung Southgate.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Berbeda

Southgate mengaku sangat terkesan dengan penampilan Rashford. Karena ia menilai Rashford yang sekarang berbeda dari Rashford yang bermain di Euro 2020 kemarin.

"Kami memiliki pemain yang benar-benar baru dalam diri Marcus. Ia terlihat sangat berbeda dari dirinya saat Euro di musim panas tahun lalu," lanjut Southgate.

"Dia berhasil menunjukkan performa yang sangat bagus tadi. Ia sebenarnya bisa mencetak hattrick, namun ia hanya membuat dua gol dan itu bagus bagi dirinya dan juga kami," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Lolos ke 16 Besar

Berkat dua gol Rashford, timnas Inggris berhasil lolos ke 16 besar Piala Dunia dengan status juara grup B.

The Three Lions akan berhadapan dengan Senegal di babak 16 besar nanti.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR