BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Dukung Keputusan FIFA dan AFC Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

12-08-2020 19:37 | Serafin Unus Pasi

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Keputusan AFC dan FIFA menunda laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran kedua mendapat dukungan dari PSSI. Apalagi, putusan ini diambil untuk kesehatan dan keselamatan banyak orang.

Semula, pertandingan ketujuh hingga ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar pada Oktober-November 2020. Tapi karena pandemi COVID-19 belum mereda, maka penyelenggaraannya diundur hingga tahun depan.

“PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, Rabu (12/8)

"Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan. Apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda," katanya menambahkan.

Sama seperti pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Piala AFF musim ini juga diundur hingga tahun depan. Awalnya, event dua tahunan tersebut akan digelar pada November - Desember mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pesan untuk Pemain Timnas Indonesia

Dengan putusan ini, maka tiga partai sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G juga ditunda. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong itu akan melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Untuk menghadapi tiga laga tersebut, Timnas Indonesia bahkan sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 23 Juli lalu. Sebanyak 29 pemain dipanggil pada TC ini.

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR