BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Singgung Indonesia, Presiden FIFA: ASEAN Mampu Jadi tuan Rumah Piala Dunia

07-12-2021 23:37 | Richard Andreas

Gianni Infantino (c) AP Photo
Gianni Infantino (c) AP Photo

Bola.net - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyambut positif upaya negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Dia yakin ASEAN yang sekarang sanggup memenuhi standar penyelenggaraan kompetisi akbar tersebut.

Baru-baru ini Infantino mengunjungi Jalan Besar Stadium di Singapura. Dia Membantu peresmian renovasi markas Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) tersebut.

FIFA ikut berkontribusi menyumbang sekitar 2,5 juta USD untuk proyek renovasi tersebut. Proyek ini masih menjadi bagian program FIFA Forward.

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah ambisi besar. Belahan dunia ini (ASEAN) tentu memiliki kapasitas ekonomi dan keolahragaan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata Infantino.

1 dari 1 halaman

Indonesia dan Piala Dunia U-20

Lebih lanjut, Infantino juga bicara soal kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang. Ini kedua kalinya turnamen tersebut diselenggarakan di Asia Tenggar setelah Malaysia 1997.

Menurutnya, menjadi tuan rumah turnamen dunia untuk usia muda adalah cara terbaik untuk menunjukkan kemampuan Indonesia. Negara-negara ASEAN lainnya juga dapat memberikan kontribusi sama.

Menurut Infantino, FIFA bertanggung jawab untuk mengurangi kesenjangan antara negara-negara kecil dengan negara top dalam sepak bola dunia.

Dia mendukung negara-negara ASEAN untuk mengambil langkah perkembangan signifikan.

Sumber: Straits Times

KOMENTAR