Presiden FIFA Anggap Piala Dunia 2022 Menjadi Edisi Terbaik!

Editor Bolanet | 8 Desember 2022, 01:40
Presiden FIFA Anggap Piala Dunia 2022 Menjadi Edisi Terbaik!
Presiden FIFA Gianni Infantino saat berada di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Piala Dunia 2022 memasuki hari istirahat pertama setelah menyelesaikan babak 16 besar pada Rabu (7/12/2022) dini hari. Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan memberikan pernyataan mengenai Piala Dunia 2022 di sela hari jelang babak perempat final.

Menurut Infantino, gelaran Piala Dunia 2022 merupakan yang terbaik dari beberapa edisi yang diikutinya. Bukan tanpa alasan, Infantino menilai hal tersebut dari penyelenggaraan hingga kompetisi antar tim di dalamnya.

Infantino merasa bahwa sejauh ini Piala Dunia 2022 telah menyuguhkan laga yang penuh kejutan mulai dari penyisihan grup. Di babak ini, muncul kejutan Jerman yang tersingkir dan tidak ada tim yang mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

“Saya telah melihat semua pertandingan, memang, sangat sederhana dan sangat jelas, ini adalah babak penyisihan grup terbaik dari Piala Dunia FIFA yang pernah ada,” tutur Infantino dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Animo Tinggi Pecinta Sepak Bola

Suporter Qatar dalam laga kontra Ekuador di Grup A Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022). (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Suporter Qatar dalam laga kontra Ekuador di Grup A Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022). (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Tak hanya dalam kompetisi antar tim saja yang menyuguhkan banyak hal mengejutkan. Dalam sisi penyelenggaraan, Qatar juga dinilai mampu menjawab tantangan yang diberikan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Infantino merasa animo pecinta sepak bola sangat besar di tengah banyak perdebatan mengenai tuan rumah, Qatar. Infantino menilai Qatar sanggup menyediakan fasilitas yang memadai meskipun diragukan banyak pihak.

"Pertandingannya hebat, kualitas hebat di stadion yang indah, kami sudah tahu itu. Namun, publik yang ada di sana (Qatar) juga luar biasa, Rata-rata lebih dari 51.000. Angka pemecah rekor di TV, kami sudah memiliki lebih dari dua miliar pemirsa, yang benar-benar luar biasa,”ujar Infantino.

"Dua setengah juta orang di jalan-jalan Doha dan beberapa ratus ribu setiap hari di stadion, bersama-sama, bersorak bersama, mendukung tim mereka, suasana yang fantastis, gol-gol hebat, kegembiraan dan kejutan yang luar biasa," tambah Infantino.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Tim Merata

Ekspresi kecewa para pemain Jerman usai dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Ekspresi kecewa para pemain Jerman usai dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Selain tak ada tim yang meraih poin sempurna, sejauh ini Piala Dunia 2022 juga menampilkan beberapa hasil laga mengejutkan. Tersingkirnya Jerman, Uruguay dan Belgia di penyisihan grup menjadi bukti banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022.

Bahkan Piala Dunia 2022 memperlihatkan kekuatan tim yang merata dengan lengkapnya perwakilan setiap benua di babak 16 besar. kejutan juga tetap berlanjut dengan tersingkirnya tim unggulan juara , Spanyol oleh Maroko yang merupakan tim kuda hitam.

“Tidak ada lagi tim kecil dan tidak ada lagi tim besar. Levelnya sangat, sangat setara. Untuk pertama kalinya juga, tim nasional dari semua benua lolos ke fase knock-out, untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ini menunjukkan bahwa sepak bola benar-benar mendunia," terang Infantino.

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR