BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi Liechtenstein vs Jerman 3 September 2021

02-09-2021 09:59 | Gia Yuda Pradana

Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo
Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Jerman akan menghadapi Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J, Jumat (3/9/2021). Pertandingan ini akan digelar di Kybunpark (AFG Arena), St Gallen, Swiss, dengan kick-off 01:45 WIB.

Era Jerman bersama pelatih Joachim Loew sudah berakhir di Euro 2020 lalu. Sebelum turnamen, pelatih yang menangani Jerman sejak 2006 itu mengumumkan bahwa dia akan mundur apapun hasilnya. Jerman dikandaskan Inggris di babak 16 besar.

Pengganti Loew adalah mantan asistennya, juga eks pelatih Bayern Munchen periode 2019-2021, Hansi Flick. Laga kontra Liechtenstein nanti akan menjadi laga pertamanya sebagai pelatih timnas Jerman.

Grup J dihuni oleh enam tim, dan masing-masing telah memainkan tiga pertandingan. Grup ini sementara dipimpin oleh Armenia (9), diikuti Makedonia Utara (6), Jerman (6), Rumania (3), Islandia (3), dan Liechtenstein (0).

Jerman menang 3-0 menjamu Islandia, kemudian menang tipis 1-0 di kandang Rumania, dan terakhir secara mengejutkan takluk 1-2 saat menjamu Makedonia Utara. Sementara itu, Liechtenstein berturut-turut ditekuk Armenia 0-1, Makedonia Utara 0-5, dan Islandia 1-4.

Meski main tandang, Jerman tentu lebih difavoritkan menang. Dari nama besar hingga kualitas skuad, Die Mannschaft berada di atas lawannya.

Flick diyakini sangat berpeluang melalui ujian pertamanya sebagai pelatih Jerman ini dengan gemilang.

1 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo
Jerman di Euro 2020 (c) AP Photo

Liechtenstein (4-3-3): Benjamin Buchel; Yildiz, Kaufmann, Grunenfelder, Goppel; Sele, Martin Buchel, Hasler; Wolfinger, Yanik Frick, Noah Frick.

Pelatih: Martin Stocklasa.

Jerman (4-2-3-1): Leno; Gosens, Rudiger, Sule, Baku; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Havertz, Sane; Werner.

Pelatih: Hansi Flick.

2 dari 2 halaman

Prediksi

Hansi Flick (c) Bundesliga
Hansi Flick (c) Bundesliga

Flick tak bisa menurunkan dua pemain seniornya yang cedera, yakni Thomas Muller dan kiper Manuel Neuer. Namun, Flick memiliki sederet pengganti yang bisa diandalkan.

Dengan komposisi seperti apapun, Jerman bakal tetap lebih difavoritkan.

Terlebih lagi, Liechtenstein selalu kalah dalam lima laga terakhirnya, dan telah melalui sembilan laga beruntun tanpa kemenangan (M0 S2 K7).

Prediksi skor: Liechtenstein 0-3 Jerman.

KOMENTAR