BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Jerman vs Republik Ceko 9 Oktober 2016

08-10-2016 07:01 |

Jerman vs Ceko (c) Bolanet Jerman vs Ceko (c) Bolanet

Bola.netBola.net - Jerman akan mencoba melakukan revans sekaligus meraih kemenangan keduanya di kualifikasi Piala Dunia 2018 grup C kala menjamu Republik Ceko di Hamburg, Minggu (09/10).


Ini adalah pertandingan perdana di antara kedua negara yang bertetangga tersebut sejak sembilan tahun lalu. Kali ini, Jerman lebih diunggulkan ketimbang Ceko karena mereka unggul dalam berbagai hal meski Joachim Loew menyebut tim asuhan Karel Jarolim tersebut sebagai lawan terkuat mereka di grup tersebut.

Dengan status tersebut, kans Jerman untuk bisa membalas kekalahan sembilan tahun lalu itu terbuka lebar. Saat itu Panser dikalahkan Ceko 3-0 di pentas kualifikasi Euro.

Saat ini, Jerman berada di puncak klasemen grup C dengan koleksi 3 poin dari satu laga. Poin yang mereka kumpulkan sama dengan Azerbaijan, namun pasukan Joachim Loew ini unggul selisih gol.

Thomas Muller dkk sendiri selalu meraih kemenangan di dua pertandingan terakhirnya. Mereka telah berhasil bangkit sejak terakhir kali mengalami kekalahan lawan Prancis di pentas Euro lalu. Dua kemenangan tersebut berhasil mereka raih saat melawan Finlandia dan Norwegia.

Skuat Jerman sendiri mengalami sedikit perubahan pasca pensiunnya Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski. Namun hal itu tak akan mengubah kekuatan mereka karena mereka berdua sudah ada penggantinya. Keseimbangan tim pun tetap terjaga.

Di sisi lain, skuat Ceko juga mengalami sedikit perubahan, namun dampaknya besar. Mereka berganti pelatih. Pavel Vrba angkat kaki setelah gagal di Euro 2016 kemarin dan ia digantikan Karel. Lalu dua pemain senior mereka yakni Petr Cech and playmaker Tomas Rosicky sama-sama pensiun. Kehilangan mereka berdua jelas merupakan masalah yang berat. Terlebih belum ada pengganti yang sepadan.

Ceko memang tampak kuat saat melakoni laga lawan Armenia pasca Euro dan pensiunnya kedua pemain itu. Sebab merea menang telak 3-0. Namun kala melakoni pertandingan resmi lawan Irlandia Utara, di kandang mereka sendiri, mereka cuma bisa main imbang 0-0.

Cukup banyak pemain muda di skuat Ceko saat ini. Itu artinya, belum ada chemistry antar pemain yang cukup bagus di skuat tersebut. Hal tersebut jelas harus dibenahi oleh Karel.

Jelas hal itu bukan modal yang bagus bagi Ceko. Apalagi nanti mereka akan bertandang ke markas Jerman, tim yang sangat kuat dan memiliki rekor apik di fase kualifikasi Piala Dunia. Dari 85 pertandingan mereka cuma kalah dua kali.

Di pertandingan terakhir kedua tim ini, tepatnya di Jerman di fase kualifikasi Piala Erpoa, sang tuan rumah kalah 0-3. Namun di pertandingan terakhir keduanya di Cek, Panser menang 1-2. Lalu, akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?

Perkiraan Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Mustafi, Howedes, Hector; Khedira, Kroos, Muller, Ozil, Draxler; Brandt.

Republik Ceko (4-4-2): Vaclik; Kadeerabek, Suchy, Kadlec, Novak; Skalak, Darida, Pavelka, Krejci; Kadlec, Skoda.

Statistik Kedua Tim

Head to Head:

  • 18/10/07 Jerman 0-3 Republik Ceko (Kualifikasi Euro)

  • 25/03/07 Republik Ceko 1-2 Jerman (Kualifikasi Euro)

  • 24/06/04 Jerman 1-2 Republik Ceko (Euro)

  • 04/06/00 Jerman 3-2 Republik Ceko (Uji Coba)

  • 01/07/96 Republik Ceko 1-2 E Jerman (Euro)

Lima Pertandingan Terakhir Jerman:

  • 05/09/16 Norwegia 0-3 Jerman (Kualifikasi Piala Dunia)

  • 01/09/16 Jerman 2-0 Finlandia (Uji Coba)

  • 08/07/16 Jerman 0-2 Prancis (Euro)

  • 03/07/16 Jerman p 1-1 Italia (Euro)

  • 26/06/16 Jerman 3-0 Slovakia (Euro)

Lima Pertandingan Terakhir Republik Ceko:

  • 05/09/16 Republik Ceko 0-0 vs Irlandia Utara (Kualifikasi Piala Dunia)

  • 01/09/16 Republik Ceko 3-0 Armenia (Uji Coba)

  • 22/06/16 Republik Ceko 0-2 Turki (Euro)

  • 17/06/16 Republik Ceko 2-2 Kroasia (Euro)

  • 13/06/16 Spanyol 1-0 Republik Ceko (Euro)

Prediksi

Ceko memang sempat menyulitkan Jerman di pertemuan-pertemuan mereka sebelumnya. Bahkan mereka sanggup mengalahkan Panser. Namun kini situasinya beda.

Jerman adalah tim yang sangat solid. Kekuatan mereka tak berubah banyak dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu Ceko sedang berusaha membangun lagi kekuatannya. Ini adalah waktu yang tepat bagi Panser untuk membalas kekalahan telak tersebut.

Oleh karena itulah, Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Jerman. Skornya 2-0. 

KOMENTAR