Prediksi Bambang Pamungkas sebagai Komentator Piala Dunia 2022: Iran Lolos ke 16 Besar

Abdi Rafi Akmal | 18 November 2022, 00:10
Prediksi Bambang Pamungkas sebagai Komentator Piala Dunia 2022: Iran Lolos ke 16 Besar
Penampilan para pembawa acara dan komentator Piala Dunia 2022 pada acara Konser Gila Bola 2022, Kamis (17/11/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penyerang legendaris timnas Indonesia, Bambang Pamungkas diumumkan jadi komentator di ajang Piala Dunia 2022 pada Konser Gila Bola 2022 di Indosiar, Kamis (17/11/2022). Bepe turut memberikan prediksinya saat pengumuman tersebut. Salah satunya, ia menjagokan Iran lolos dari fase grup.

Bepe menjagokan Iran sebagai negara yang paling berpeluang lolos ke babak 16 besar saat membicarakan Grup B. "Banyak yang menjagokan Wales atau Amerika Serikat sebagai pendamping Inggris lolos dari babak grup. Tapi saya pilih Iran," kata Bepe.

Sosok berusia 42 tahun tersebut punya alasan di balik prediksinya. Dia melihat performa Iran sangat konsisten dalam perjuangan merebut tiket Piala Dunia Qatar.

Iran selalu jadi juara grup pada dua putaran kualifikasi. Termasuk saat mengungguli tim kuat Korea Selatan pada fase ketiga penyisihan.

"Jangan lupa Piala Dunia ada di Asia. Setidaknya bakal ada satu negara Asia yang lolos ke babak gugur, dan peluang terbesar dimiliki Iran," tandasnya.

1 dari 10 halaman

Wakil Asia di Piala Dunia 2022

Timnas Iran merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar (c) AP Photo

Timnas Iran merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar (c) AP Photo

Iran menjadi salah satu dari enam negara yang tampil di Piala Dunia 2022 sebagai wakil Asia. Tuan rumah Qatar berada di Grup A bersama Belanda, Senegal, dan Ekuador.

Arab Saudi saling sikut melawan Argentina, Meksiko, dan Polandia di Grup C. Sedangkan Australia bersua Prancis, Denmark, dan Tunisia di Grup D.

Jepang hadir di Grup E menghadapi Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika. Terakhir Korea Selatan meladeni Portugal, Uruguay, dan Ghana di Grup H.

2 dari 10 halaman

Konser Gila Bola

Salah satu penampilan pada acara Konser Gila Bola 2022, Kamis (17/11/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Salah satu penampilan pada acara Konser Gila Bola 2022, Kamis (17/11/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Indosiar sebagai bagian Emtek Group turut memeriahkan gelaran Piala Dunia 2022. Konser Gila Bola berlangsung dipandu Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rendra Soedjono, dan Edwin Setyadinata.

Ari Lasso, Gigi, Novia Bachmid, Reza Zakarya, Jamila, Selvi Aprilia, Anna Zanet, Findi BP, Via BP, Teamlo, penampilan spesial dari magician Russle Miracle turut memeriahkan.

Sementara pertandingan Piala Dunia 2022 nanti bisa disaksikan seluruhnya langsung melalui berbagai multi-platform Emtek Group.

3 dari 10 halaman

Prediksi Grup A

Belanda yang merupakan unggulan di grup ini masih dijagokan lolos dari grup. Namun, netizen dan Bepe punya pendapat yang berbeda soal siapa yang akan menjadi pendamping Belanda.

Netizen menganggap Ekuador yang akan lolos. Sementara Bepe lebih mengunggulkan Senegal.

Prediksi dari netizen itu sama dengan prediksi dari Sun Conure, hewan yang turut diajak untuk memberikan prediksinya.Prediksi Grup A. (c) AP PhotoPrediksi Grup A. (c) AP Photo

4 dari 10 halaman

Prediksi Grup B

Prediksi Grup B. (c) AP PhotoPrediksi Grup B. (c) AP Photo

Seperti yang disebutkan di awal, Bepe menjagokan Iran untuk lolos dari Grup B. Iran akan mendampingi Inggris yang diprediksi akan melaju dengan mudah.

Netizen juga memprediksi Inggris akan tanpa hambatan untuk lolos ke 16 besar. Hanya saja, netizen lebih menjagokan Amerika Serikat yang akan menemani Inggris.

5 dari 10 halaman

Prediksi Grup C

Prediksi Grup C. (c) AP PhotoPrediksi Grup C. (c) AP Photo

Argentina yang merupakan kandidat juara di Piala Dunia 2022 tahun ini tampak akan mudah lolos dari Grup C. Namun, perbedaan prediksi kembali terjadi di posisi runner-up.

Netizen dan hewan prediksi, Poodle Roki memilih Polandia. Bepe punya jagoan lain, yaitu Meksiko.

6 dari 10 halaman

Prediksi Grup D

Prediksi Grup B. (c) AP PhotoPrediksi Grup B. (c) AP Photo

Grup D nyaris tanpa hambatan saat diprediksi. Dua tim yang dijagokan lolos adalah Denmark dan Prancis.

Perbedaannya hanya di juara grup. Netizen dan Poodle Simic sepakat Prancis yang akan jadi juara grup, tetapi Bepe menilai Denmark yang akan memuncaki klasemen.

7 dari 10 halaman

Prediksi Grup E

Prediksi Grup E. (c) AP PhotoPrediksi Grup E. (c) AP Photo

Netizen, Bepe, dan Ki Alam punya pendapat yang sama soal siapa yang lolos dari Grup E. Dua tim tersebut adalah tim unggulan, yaitu Jerman dan Spanyol.

Urutan finisnya pun sama. Jerman diprediksi oleh ketiganya akan keluar sebagia juara grup, sedangkan Spanyol sebagai runner-up.

8 dari 10 halaman

Prediksi Grup F

Prediksi Grup F. (c) AP PhotoPrediksi Grup F. (c) AP Photo

Kesamaan prediksi kembali hadir di Grup F. Netizen dan Bepe satu suara soal Belgia yang lolos sebagai juara grup, kemudian Kroasia sebagai runner-up.

Akan tetapi, hamster punya prediksinya sendiri. Maroko yang notabene bukan unggulan diprediksi jadi juara grup, lalu Belgia lolos sebagai runner-up.

9 dari 10 halaman

Grup G

Prediksi Grup G. (c) AP PhotoPrediksi Grup G. (c) AP Photo

Brasil diprediksi oleh netizen dan Bepe tanpa kendala lolos sebagai juara grup. Namun, netizen dan Bepe punya pendapat yang berbeda di posisi runner-up.

Netizen memprediksi Serbia yang lolos, sementara Bepe menjagokan Swiss. Prediksi unik diberikan hamster yang justru memprediksi Serbia dan Swiss yang akan lolos.

10 dari 10 halaman

Grup H

Prediksi Grup H. (c) AP PhotoPrediksi Grup H. (c) AP Photo

Kesamaan prediksi kembali terjadi di Grup H. Dua tim unggulan, Portugal dan Uruguay sama-sama diprediksi akan lolos.

Begitu pula dari urutan klasemennya, netizen, Bepe, dan Armand Maulana sepakat Portugal yang menjadi

Disadur dari: Liputan6.com/Harley Ikhsan/Y Yustiawan
Dipublikasikan pada: 17/11/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR