Prancis Tetapkan Harry Maguire sebagai Pemain Berbahaya Inggris

Abdi Rafi Akmal | 9 Desember 2022, 17:16
Prancis Tetapkan Harry Maguire sebagai Pemain Berbahaya Inggris
Piala Dunia 2022: Bek Inggris, Harry Maguire di laga kontra Iran (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Bukan hanya Inggris yang was-was dengan kemampuan para pemain Prancis, Prancis pun juga sudah menetapkan pemain berbahaya di kubu Inggris. Pemain paling berbahaya tersebut adalah Harry Maguire.

Maguire selalu bermain sejak menit awal bersama Inggris di Piala Dunia 2022. Kemungkinan bek tengah itu tampil dari awal lagi saat melawan Prancis di Al Bayt Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB sangat besar.

Walaupun jadi pemain utama dan bermain bagus, performa Maguire tertutupi oleh kualitas pemain-pemain Inggris lain, seperti Phil Foden, Bukayo Saka, sampai Jude Bellingham.

Namun di luar dugaan, laporan dari media Prancis L’Equipe menyebutkan bahwa Maguire merupakan pemain yang sangat diwaspadai oleh timnas Prancis. Les Bleus sampai melakukan skema bermain khusus untuk mengatasinya.

1 dari 3 halaman

Ancaman Lewat Udara

Laporan tersebut mengungkapkan, alasan utama Maguire jadi pemain berbahaya bagi Prancis adalah kemampuannya lewat duel-duel udara.

Maguire akan selalu terlibat dalam setiap bola mati yang dekat dengan gawang lawan. Ia bisa menjadi sasaran umpan atau sekadar pembuka jalan bagi rekannya yang lain.

Prancis sendiri sempat kebobolan lewat skema bola mati, tepatnya tendangan sudut saat melawan Denmark di fase grup. Oleh karena itu anak asuhan Didier Deschamps tidak ingin hal tersebut terulang.

2 dari 3 halaman

Bola Mati Berbahaya

Ekspresi Harry Maguire di laga Wales vs Inggris di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Ekspresi Harry Maguire di laga Wales vs Inggris di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Laporan yang sama menyebutkan bahwa situasi bola mati nanti akan sangat menentukan. Apabila Prancis tidak bersiap, situasi-situasi tersebut bisa jadi sangat berbahaya.

Sementara Inggris, sejak Piala Dunia 2018, memang andal dalam memanfaatkan bola-bola mati, baik itu tendangan sudut, tendangan bebas, sampai dengan penalti.

Bahkan, Inggris disebutkan seperti memberi perlakuan spesial bagi Maguire dalam setiap skema bola mati. Pemain-pemain lain akan menjadi penghalang atau screen dalam bola basket supaya ruangnya terbuka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR