Prancis Kalah Tipis dari Tunisia, Didier Deschamps: Kami Melakukan Banyak Kesalahan Teknis Lawan Tim Kuat

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 06:40
Prancis Kalah Tipis dari Tunisia, Didier Deschamps: Kami Melakukan Banyak Kesalahan Teknis Lawan Tim Kuat
Didier Deschamps dan skuad Prancis usai laga melawan Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis secara mengejutkan ditaklukkan Tunisia di Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) malam. Tim asuhan Didier Deschamps tersebut menyerah dengan skor tipis 1-0 atas Tunisia.

Meskipun kalah, Prancis tetap kokoh di puncak klasemen Grup D dengan koleksi enam poin. Les Bleus unggul produktivitas gol dari Australia yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Namun kekalahan ini tentu saja cukup mencoreng nama Prancis sebagai juara bertahan Piala Dunia. Didier Deschamps juga mengakui bahwa timnya bermain dengan banyak kesalahan menghadapi Tunisia.

“Kami menghadapi tim yang kuat, terlambat dalam duel satu lawan satu dan membuat kesalahan teknis,” ujar Deschamps usai Prancis kalah dari Tunisia dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Membaik Usai Pemain Utama Masuk

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe dalam duel Prancis vs Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe dalam duel Prancis vs Denmark di Stadium 974 pada Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Wajar saja jika Prancis tak bermain seganas biasanya mengingat Deschamps tidak menurunkan skuad terbaiknya. Deschamps bahkan hampir mencadangkan semua pemain utama mereka saat menghadapi Tunisia.

Hal tersebut dilakukan Deschamps demi tampil prima di babak 16 besar nanti. Terlebih lagi Deschamps memiliki ingatan buruk tentang para pemain utamanya yang diterpa cedera.

Namun Deschamps juga bukan pasrah menyerah begitu saja melawan Tunisia. Deschamps sempat menurunkan beberapa pemain utamanya untuk membantu menyamakan kedudukan. Meskipun tampil lebih baik, para pemain utama tersebut nyatanya tak mampu membebaskan Prancis dari kekalahan.

“Tetapi ketika kami memasukkan pemain yang lebih berpengalaman, kami memiliki beberapa peluang mencetak gol dan mengira kami akan menyamakan kedudukan di akhir permainan,”

Prancis sebenarnya sempat menyamakan kedudukan di detik-detik akhir sebelum laga usai. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah Antoine Griezmann dinyatakan offside oleh VAR.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR