Portugal Butuh Cristiano Ronaldo untuk Jadi Juara Piala Dunia 2022

Aga Deta | 8 Desember 2022, 10:02
Portugal Butuh Cristiano Ronaldo untuk Jadi Juara Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Portugal meraih kemenangan besar atas Swiss tanpa andil sang superstar Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Michel Salgado meyakini kalau Portugal masih membutuhkan Ronaldo untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Fernando Santos membuat keputusan besar saat Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) Dia mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Keputusan berani ini terbukti tepat. Bruno Fernandes dan kolega menghajar Swiss dengan skor telak 6-1.

Goncalo Ramos, striker muda yang dipercaya menggantikan peran Ronaldo, tampil luar biasa. Pemain Benfica tersebut membuat hattrick di laga ini.

1 dari 3 halaman

Ronaldo Belum Habis

Salgado menjelaskan bahwa setiap pemain akan mengalami penurunan performa menjelang akhir kariernya. Namun, Salgado yakin kalau Ronaldo masih ingin membuktikan kepada semua orang bahwa dia masih belum habis.

"Kita semua perlu menghadapi perubahan, ini adalah kehidupan, dan dia terus menerus berada di bawah tekanan. Tapi dia harus menerimanya, kami semua mengalaminya, di satu titik kami sangat penting dalam karier kami, dan di beberapa titik ada perubahan," kata Salgado kepada Stats Perform.

“Anda bisa melihat bahwa orang lain akan datang, bahwa mereka dapat bermain tanpa Anda, dan Anda menyadari bahwa mereka bermain tanpa Anda dan menang tanpa Anda. Tapi, tentu saja, arti Cristiano bagi sepak bola sangat besar, kita akan merindukannya.

"Saya mengenalnya dengan baik dan dia tidak akan menundukkan kepalanya. Dia masih akan berpikir hari ini bahwa dia akan mencetak gol kemenangan Piala Dunia dan bahwa Portugal akan menjadi juara bersamanya, dan tidak ada yang akan meyakinkan dia sebaliknya."

2 dari 3 halaman

Portugal Masih Butuh Ronaldo

Mencadangkan Ronaldo mungkin bisa jadi pilihan terbaik bagi Portugal. Namun, Salgado berpikir Ronaldo masih bisa memainkan peran penting untuk timnya di Qatar.

"Saya pikir kita harus meninggalkan dia sendirian, Portugal jelas menang dengan dia, alternatif menggunakan pemain lain daripada dia berhasil untuk pelatih," tambahnya.

“Dia memiliki kepribadian untuk mencari solusi tanpa Ronaldo, tetapi jika saya seorang manajer, dan saya percaya Fernando [Santos] mengetahuinya, Anda perlu mengandalkan Ronaldo jika ingin memenangkan Piala Dunia ini. Itu jelas.

"Yang dibutuhkan adalah mental Ronaldo menemukan tempatnya, dan tetap fokus pada tim nasional, apa pun yang terjadi. Tapi itu jelas merupakan momen perubahan baginya."

3 dari 3 halaman

Jadwal perempat final Piala Dunia 2022

9 Desember 2022

22.00 WIB | Kroasia vs Brasil (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

10 Desember 2022

02.00 WIB | Belanda vs Argentina (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)
22.00 WIB | Maroko vs Portugal (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

11 Desember 2022

02.00 WIB | Inggris vs Prancis (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR