BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pirlo Beri Kode Pada Balotelli Agar Belajar dari Moise Kean

25-03-2019 17:49 | Dimas Ardi Prasetya

Mario Balotelli (c) AFP Mario Balotelli (c) AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Italia Andrea Pirlo memberikan kode pada Mario Balotelli agar belajar dari Moise Kean untuk memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan kepadanya di timnas Azzurri.

Italia baru saja menjalani laga perdana Grup J Kualifikasi Euro 2020. Lawan mereka adalah Finlandia.

Pertandingan yang digelar di Friuli itu berhasil dimenangkan oleh Azzuri dengan skor 2-0. Gol Timnas Italia dicetak oleh Nicolo Barella di babak pertama sebelum Moise Kean menambah keunggulan tim asuhan Roberto Mancini tersebut.

1 dari 2 halaman

Kandidat Masuk Timnas


Di laga itu, Kean menjalani debutnya bagi Italia. Sementara itu Balotelli, yang tampil cukup bagus bersama dengan Marseille, tidak dipanggil Mancini.

Meski demikian, Pirlo merasa bahwa Balotelli kini bisa dipertimbangkan untuk masuk timnas lagi. Asalkan ia benar-benar mau memanfaatkan peluang itu dengan sepenuh hati.

"Ia kembali bermain dan, menurut pendapat saya, layak jadi kandidat untuk masuk ke tim nasional,” ucap Pirlo pada Gazzetta dello Sport.

"Jika ia benar-benar menerima ia tidak punya alasan lagi, itu saja akan menjadi pertanda baik," sambung pria yang juga legenda Juventus ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Tepat


Pirlo juga menambahkan saat ini Mancini sudah tepat memanggil Kean. Dan ia pun berharap Balotelli bisa meniru semangat pemain berusia 19 tahun tersebut saat diberi kesempatan bermain, entah di klub atau timnas.

"Namun, sementara itu sudah benar bahwa kami memanggil Kean, mengingat penampilannya di Udine," seru Pirlo.

“Ia tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang ditempatkan di dalam dirinya dan ketika ia bermain, ia sering mencetak gol. Ia menawarkan banyak hal," pujinya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR