BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Dunia Wanita 2019: Prancis Tendang Brasil, Inggris Bungkam Kamerun

24-06-2019 09:40 | Afdholud Dzikry

Selebrasi Valerie Gauvin usai bobol gawang timnas wanita Brasil. (c) AP Photo Selebrasi Valerie Gauvin usai bobol gawang timnas wanita Brasil. (c) AP Photo

Bola.net - Piala Dunia Wanita 2019 telah memasuki babak 16 besar. Ada dua pertandingan yang digelar pada Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB. Yakni duel Inggris vs Kamerun dan Prancis vs Brasil.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah, mengusir Brasil setelah menang dengan skor 2-1 di Stade Oceane, Le Havre. Laga antara Prancis dan Brasil berlangsung sengit. Valerie Gauvin mengantarkan Prancis unggul pada menit ke-52.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan 11 menit. Pada menit ke-63, Brasil menyamakan kedudukan melalui aksi Isa.

Skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal pertandingan berakhir. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan tersebut, Amandine Henry membobol gawang Brasil. Gol itu membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk Prancis dan bertahan hingga babak tambahan berakhir.

Hasil itu mengantarkan Prancis ke perempat final dan Brasil harus angkat koper. Pada laga lainnya, Inggris menumbangkan Kamerun dengan skor 3-0.

Steph Houghton, Ellen White dan Alex Greenwood memastikan kemenangan Inggris atas Kamerun. Hasil itu membuat Inggris akan bertanding melawan Norwegia pada babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019.

Hasil Piala Dunia Wanita 2019

Inggris 3-0 Kamerun

Pencetak Gol: Steph Houghton 14', Ellen White 45', Alex Greenwood 58'

Prancis 2-1 Brasil

Pencetak Gol: Valerie Gauvin 52, Amandine Henry 106' - Isa 63'.

Sumber: Bola.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR