Piala Dunia 2022: Wahbi Khazri Putuskan Pensiun dari Timnas Tunisia

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 07:18
Piala Dunia 2022: Wahbi Khazri Putuskan Pensiun dari Timnas Tunisia
Ekspresi Wahbi Khazri usai membobol gawang timnas Prancis, Rabu (30/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Bola.net - Striker timnas Tunisia, Wahbi Khazri telah mengumumkan pensiun dari tim berjuluk Les Aigles de Carthage. Kabar mengejutkan tersebut datang usai Tunisia tersingkir dari helatan turnamen Piala Dunia 2022.

Wahbi Khazri selama mengikuti gelaran turnamen tersebut mengoleksi dua kali tampil bersama timnas Tunisia dari bangku cadangan. Pemain berusia 31 tahun itu juga berhasil menceploskan satu gol ke gawang Prancis di matchday terakhir Grup D.

"Setelah pertandingan Tunisia [lawan Prancis], dan dalam pertemuan yang melibatkan semua pemain dan staf, saya memberi tahu semua orang bahwa momen ini tepat, dan saya berterima kasih kepada semua orang dan berharap mereka sukses," kata Khazri kepada Bein Sports.

Timnas Tunisia mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan kepala tegak. Les Aigles de Carthage sanggup bertengger di posisi ketiga di klasemen akhir Grup D dengan raihan empat poin serta sanggup mengalahkan juara bertahan yaitu timnas Prancis.

1 dari 2 halaman

Bangga Perkuat Tunisia

Wahbi Khazri kemudian juga mengaku bangga bisa mengenakan seragam timnas Tunisia selama sembilan tahun sejak debut di tahun 2013. Total, selama memperkuat Les Aigles de Carthage, ia sudah membukukan 74 caps serta mencetak 25 gol.

"Saya bangga dengan apa yang saya berikan kepada negara saya selama beberapa tahun terakhir, dan saya yakin masa depan generasi ini cerah," kata pemain Montpellier.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR